Rakorwil Jateng Partai NasDem Menuju Kemenangan Pemilu 2019

23 September 2017

PARTAI Nasional Demokrat (NasDem) mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) Jawa Tengah untuk menyukseskan verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuju kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang.

Rakorwil Partai NasDem Jateng pada Jumat (3/6) itu dibuka langsung oleh anggota Majelis Tinggi Partai NasDem yang juga Korwil Jateng Rerie Lestari Moerdijat juga dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Korwil Jateng Saur Hutabarat.

Selain itu, Rakorwil Partai NasDem yang dilaksanakan selama dua hari di Hotel Geand Artos, Kota Magelang, itu diikuti oleh 203 peserta di antaranya anggota 5 anggota DPR RI, 4 anggota DPRD Jateng, dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jateng, pengurus DPW Partai NasDem Jateng, dan pengurus DPD Partai NasDem se-Jateng, serta Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Tampak juga Bupati Pekalongan Amat Antono dan Wakil Bupati Rembang Bayu Adriyanto yang datang secara khusus untuk mengikuti Rakorwil Partai NasDem Jateng tersebut.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso mengatakan, Rakorwil itu merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, bahkan menurut rencana Agustus mendatang juga akan dilaksanakan Rakordasus Jateng untuk menindaklanjuti Rakorwil.

Selain itu, kata Setyo, Rakorwil juga untuk menyukseskan verifikasi faktual KPU, sehingga akan dapat tercapai pemenangan pada Pemilu 2019 mendatang.

Ditanya tentang target perolehan suara, Setyo mengatakan sesuai dengan tekad Partai NasDem akan mendapatkan suara cukup besar, sehingga dapat menempatkan wakil rakyat baik di DPR RI, DPRD Jateng, maupun DPRD Kota/Kabupaten minimal satu orang setiap daerah pemilihan (dapil).

“Targetnya untuk DPR RI sebanyak 13 anggota, DPRD Jateng 17 anggota, dan DPRD kabupaten/kota sebanyak 188 anggota,” ungkapnya.

Pelaksanaan verifikasi faktual sendiri, lanjutnya, tetap akan dimonitor secara ketat, sehingga pelaksanaannya akan sesuai dengan target dan jadwal yang sudah ditetapkan. (AS/OL-5)

Komentar