Perempuan Kreatif, Perempuan Perubahan di Demak

10 Februari 2018

Demak (10/2) – DPW NasDem Jawa Tengah kembali menyelenggarakan “Decoupage Workshop”. Workshop yang sebelumnya telah terselenggara di Semarang, hari ini dilaksanakan di kediaman Bapak Warsono bertempat di Desa Kedunguter RT 4 RW 2 Kec. Karangtengah Kab.Demak.

  

Acara ini diinisiasi oleh Rerie Lestari Moerdijat yang akrab disapa “Mbak Rerie” yang sekaligus juga merupakan Korwil NasDem Jateng – DIY. Sedangkan tema yang diusung adalah “Perempuan Kreatif, Perempuan Perubahan”.

Terselenggaranya Workshop Decoupage ini dengan dibantu oleh relawan Sahabat Mbak Rerie yang mayoritas merupakan Alumni Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem.

Dalam acara ini turut hadir juga Wakil Ketua Sayap Garda Pemuda, DPD NasDem Kabupaten Demak bidang pertanian, Asih Sujarwanto.

Tidak kurang dari 36 peserta mengikuti acara workshop Decoupage tersebut. Mayoritas peserta berasal dari ibu rumah tangga dan remaja. Meski banyak ibu rumah tangga yang membawa anak balita ke lokasi workshop, namun tidak menurunkan antuasiasme dalam pelatihan ini. Terbukti dengan karya yang dihasilkan oleh para peserta yang terlihat unik dan cantik.

   

Dalam workshop ini semua peserta diajak bersama untuk menghias dompet besar atau “Clutch”. Acara dipandu oleh Ika Radiawati, seorang pelaku bisnis di bidang pembuatan dan penjualan Decoupage dan interior rumah dari Semarang.

Salah satu warga, Nur Kayaton, berharap acara workshop dapat diselenggarakan kembali, karena selain menarik juga bermanfaat untuk para ibu rumah tangga.

Menurut alumni Akademi Bela Negara lulusan dari Kabupaten Demak, Siswo Pratono, kegiatan decoupage kali ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Kedepanya acara decoupage lebih kreatif lagi. Tentunya acara ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar. harapan saya acara ini mampu mengangkat perekonomian warga Desa Kedunguter Kecamatan Karang tengah, Demak,” ungkapnya.

Tujuan dari workshop ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa wirausaha di kaum perempuan dengan memanfaatkan barang sekitar sehingga bisa sebagai hobby sekaligus dapat meningkatkan nilai jual.

Rangkaian acara di Demak hari ini selain Workshop Decoupage dilanjutkan pelayanan kesehatan untuk warga Demak.

Komentar