NasDem Pimpin Perolehan Suara di Dapil Jateng II

26 April 2019

SEMARANG (26 April): Perolehan suara Partai NasDem di Dapil Jawa Tengah II meningkat signifikan. Berdasarkan perhitungan suara dari hasil rekapitulasi form C1 di TPS, data yang masuk sudah 70% dari seluruh TPS yang ada. NasDem mendapat lebih dari 200 ribu suara.

 

Kondisi ini menjadikan Partai NasDem menempati posisi pertama dibandingkan partai lain.  Dengan perolehan suara seperti itu, target Partai NasDem untuk mendapatkan dua kursi DPR RI dari Dapil Jateng II pada Pileg 2019 ini besar kemungkinan akan terpenuhi.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Demak, Jateng,  Budi Achmadi mengatakan Partai NasDem optimistis mendapatkan dua kursi DPR RI dari dapil Jateng II.

 

“Dari hasil rekapitulasi di TPS suara Partai NasDem terus meningkat, bahkan data sementara yang masuk untuk DPR RI, Partai NasDem menempati posisi paling tinggi dibandingkan partai-partai lain. Jadi kami optimistis kali ini akan sesuai target yakni dua kursi di Senayan,” kata Budi, Jumat (26/4).

 

Perolehan suara caleg DPR RI tertinggi dari Partai NasDem di dapil Jateng II didapat Lestari Moerdijat dengan perolahan suara sementara lebih dari 170 ribu suara. Sedangkan untuk tingkat DPRD provinsi dan DPRD kota/kabupaten, Partai NasDem juga optimistis mengalami kenaikan jumlah kursi di tiap-tiap kabupaten/kota.

 

“Konsistensi Partai NasDem dalam menjaring caleg yang mempunyai elektabilitas di tiap dapil, terutama Dapil Jateng II ini yang membuat perolehan suara Partai NasDem turut meningkat. Tidak mengedepankan popularitas saja, namun NasDem juga menjunjung elektabilitas setiap calon di masing-masing daerah pemilihannya,” kata Budi.(

SUMBER: https://www.partainasdem.id/read/7987/2019/04/26/nasdem-pimpin-perolehan-suara-di-dapil-jateng-ii

Komentar