NasDem Bidik Kursi Ketua MPR

15 Mei 2019

JAKARTA (14 Mei): Partai NasDem mengincar posisi Ketua MPR masa bakti 2019-2024. Sekretaris Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan NasDem memiliki kader-kader yang kredibel untuk menjabat posisi tersebut.

 

“NasDem memiliki kader-kader loyal terhadap Pancasila yang kredibel untuk mengisi posisi sebagai Ketua MPR,” kata Johnny di Jakarta, Selasa (14/5).

 

Johnny menambahkan, NasDem sendiri sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk ditempatkan sebagai Ketua MPR.

 

Menurut Johnny sosok Ketua MPR harus mampu menjalankan tugas dan fungsi lembaga MPR yaitu sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

“MPR juga memiliki tugas untuk nantinya melantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” kata Johnny.

 

Ketika ditanya siapa nama kader dari NasDem yang dinilai layak mengisi jabatan Ketua MPR, Johnny belum mau membuka nama itu ke publik. Namun Johnny memberi isyarat bahwa kemungkinan besar calon ketua MPR dari NasDem merupakan kader perempuan.

 

“Kalau perempuan kan lebih bagus. Jadi (kalau) Ketua DPR nya perempuan, NasDem juga memiliki perempuan yang bisa jadi Ketua MPR,” tuturnya.

 

Sebelumnya, nama Puan Maharani dari PDI-P disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yang akan menjabat sebagai Ketua DPR. Sesuai dengan UU MD3 No.2 tahun 2018, partai peraih suara terbanyak berhak untuk mendapatkan kursi tertinggi di DPR. (

SUMBER: https://www.partainasdem.id/read/8081/2019/05/14/nasdem-bidik-kursi-ketua-mpr

Komentar