Duet Ahli Hukum NasDem Perkuat Tim Hukum Jokowi – Ma’ruf di Sidang MK

12 Juni 2019

JAKARTA (12 Juni): Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (BAHU) NasDem, Taufik Basari (Tobas) dan Wakil Ketua BAHU NasDem Hermawi Taslim turut memperkuat Tim Hukum Jokowi – Ma’ruf di sidang Mahkamah Konstitusi yang akan dimulai Jumat (14/6) mendatang.

 

Duet Tobas dan Taslim telah resmi terdaftar di MK Selasa (11/6) sore.

 

“Ya, kakak Tobas dan saya bersama 31 advokat lainnya telah resmi didaftar sebagai tim lawyer yang akan menjadi pihak terkait dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 ini,” ujar Taslim kepada partainasdem.id.

 

Taslim yang juga Wakil Sekjen DPP NasDem itu menambahkan selain para lawyer dari lintas partai pendukung juga terdapat sejumlah advokat profesional seperti di antaranya Prof Yusril Ihza Mahendra, DR Luhut MP Pangaribuan dan DR Teguh Samudra.

 

“Besok Rabu 12 Juni kami akan pleno terakhir untuk mematangkan persiapan menghadapi sidang pendahuluan Jumat depan,” tambah Taslim menerangkan.

 

Tobas yang menyelesaikan studi magisternya di Amerika Serikat dikenal sebagai advokat yang kerap menangani sengketa di MK, sedangkan Hermawi Taslim juga dikenal sebagai salah seorang Ketua Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Advokat Indonesia (DPN Peradi).

 

“Kami berdua  akan all out dan mengerahkan seluruh keahlian untuk memastikan kemenangan Jokowi pada pemilu 2019 ini dikukuhkan oleh MK,” ungkapnya.

 

Masih kata Taslim, tim advokat Jokowi – KH Ma’ruf ini sengaja dibuat jauh lebih ramping dibandingkan dengan Tim Jokowi – JK di tahun 2014 yang berjumlah 173 advokat.

 

“Pak Jokowi minta supaya timnya dibuat lebih ramping dan efektif,” tukas Taslim.

 

NasDem sendiri kata Taslim telah menyiapkan 160 advokat yang telah mengikuti bimbingan teknis Mahkamah Konstitusi untuk menjadi Tim Hukum Jokowi.

 

“Tapi karena yang diakomodasi hanya dua, maka kawan-kawan kami alihkan jadi Tim Hukum NasDem untuk persidangan-persidangan sengketa legislatif di MK yang akan dimulai bulan Juli yang akan datang,” tutupnya.

SUMBER: http://partainasdem.id/read/8206/2019/06/12/duet-ahli-hukum-nasdem-perkuat-tim-hukum-jokowi-maruf-di-sidang-mk

Komentar