Idul Adha Perkokoh Kesatuan Bangsa

12 Agustus 2019

JAKARTA (11 Agustus): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (11/8).

 

Dalam kesempatan itu Surya juga menyerahkan secara simbolik hewan kurban sapi seberat satu ton kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh, Ade Alawi.

 

Surya mengatakan sumbangan hewan kurban itu merupakan perwujudan nilai-nilai dasar sosial yang terus ditanamkan dan dikukuhkan sesuai dengan filosofinya yaitu melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

 

“Mudah-mudahan bersama masyarakat, kita akan bisa melanjutkan misi besar kita; Membangun dan memajukan negeri yang kita cinta ini,” kata Surya.

 

Menurut Surya, semangat berkurban adalah makna yang paling hakiki dari pemahaman bersama umat muslim terhadap peringatan Hari Raya Idul Adha itu sendiri.

 

“Saya pikir dengan semangat keikhlasan untuk berkurban ini kita bisa lebih mengukuhkan arti keberadaan kita sebagai umat manusia,” kata dia lagi.

 

Menurut Surya suatu proses perjalanan kehidupan yang sedang kita jalankan itu haruslah memiliki arti yang hakikat dan hakikinya adalah perjalanan kehidupan yang penuh manfaat bagi sesama.

 

“Bukan hanya berarti untuk diri kita sendiri tapi berarti untuk lingkungan yang lebih besar, umat manusia yang bersifat secara universal. Jadi inilah semangat Idul Adha itu,” ungkapnya.

 

Surya meyakini terdapat  kekuatan dan spirit dalam suatu proses ibadah berkurban untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara terutama semangat saling berbagi.

 

“Kalau semangat ini semakin hari semakin bisa kita pupuk, kita kokohkan, Insyaallah bangsa kita akan semakin bisa mengambil manfaat dari dasar filosofis semangat berkurban ini,” tukasnya.

 

Harapan Surya bangsa Indonesia akan semakin kokoh dan penuh toleransi serta mampu merasakan kenikmatan yang luar biasa dari arti kehidupan kebangsaan yang kita miliki.

 

“Saya berharap dengan makna Idul Adha, semangat berkurban ini akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan kita di negeri ini,” tandasnya.

SUMBER: https://www.partainasdem.id/read/8460/2019/08/11/idul-adha-perkokoh-kesatuan-bangsa

Komentar