Surya Sebut Indonesia Butuh Semangat Baru Semangat Kebersamaan

12 Agustus 2019

JAKARTA (11 Agustus): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memandang masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama-sama oleh seluruh elemen bangsa dalam rangka mencapai cita-cita kemerdekaan.

 

“Sejumlah pekerjaan rumah besar masih berada di tangan kita sebagai suatu bangsa bahwasanya cita-cita kemerdekaan yang sudah kita tancapkan oleh para proklamator bangsa ini harus kita akui masih belum seluruhnya kita capai,” kata Surya saat dijumpai usai melaksanakan Shalat Ied di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (11/8).

 

Surya mengatakan kita semua punya tugas dan tanggung jawab bersama untuk bagaimana agar cita-cita proklamasi kemerdekaan tidak berhenti di tempat, apalagi mundur ke belakang.

 

Menurut Surya, tujuan itu harus bisa dikukuhkan sedemikian rupa untuk bergerak maju lebih mendekati cita-cita proklamasi.

 

“Maka ini adalah tugas kita sebagai suatu bangsa, tugas masyarakat yang ada, tugas pemerintah yang didukung oleh partisipasi masyarakat dan dengan satu syarat kita harus menyadari bangsa ini tidak akan bergerak kalau kita membuang waktu energi secara percuma bertikai diantara kita satu sama lain, saling menyalahakan di antara kita satu sama lain,” kata dia.

 

Surya menegaskan bangsa ini membutuhkan spirit baru yaitu spirit kebersamaan yang berani melihat kondisi objektif sebagai fakta realita yang ada bahwa kompetisi dengan bangsa-bangsa lain tidak mudah dihadapi kalau kita tidak bisa mengakui dimana kelemahan kita.

 

“Kita harus atasi kelemahan kita dan kita dorong potensi kelebihan yang ada pada diri kita,” ungkapnya.

 

Surya optimistis dengan sedikit saja kita bersama lebih memberikan fokus pada keinginan untuk maju secara bersama, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang lebih besar dan perkasa.

 

“Saya berharap marilah kita bersama-sama bergerak maju ke depan untuk mengejar ketertinggalan kita sebagai suatu banga yang sudah menadapat anugerah, karunia Tuhan Yang Maha Esa dengan seluruh apa yang kita milikin,” tandasnya.(

SUMBER: https://www.partainasdem.id/read/8463/2019/08/11/surya-sebut-indonesia-butuh-semangat-baru-semangat-kebersamaan

Komentar