Ratusan Pendukung NasDem Gunungkidul Cukur Gundul Hingga Jalan Sejauh 4 KM

15 Agustus 2019

GUNUNGKIDUL (14 Agustus): Sebagai bentuk ungkapan syukur atas perolehan suara Partai NasDem di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pileg lalu, ratusan kader simpatisan dan calon anggota legislatif terpilih menggelar aksi cukur gundul dan berjalan kaki dari gedung DPRD Gunungkidul, Senin (12/8).

 

Sebelum melaksanakan aksi jalan kaki sejumlah simpatisasn Partai NasDem memenuhi nazar cukur gundul di halaman gedung DPRD setempat.

 

Selanjutnya ratusan simpatisan Partai NasDem ini berjalan kaki sejauh 4 kilometer sambil meneriakkan yel-yel khas  NasDem.

 

Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk syukur atas keberhasilan NasDem pada gelaran pileg lalu.

 

NasDem sendiri meraih suara signifikan pada pileg lalu yakni 9 kursi DPRD Gunungkidul meningkat pesat dari sebelumnya, dua kursi.

 

Anggota DPRD Suharno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah berjuang bersama NasDem membawa gerakan perubahan di Gunungkidul.

 

Ke depan dia mengatakan pihaknya berharap dapat terus membawa perubahan untuk masyarakat. Dia juga mengatakan NasDem berupaya memenangi Pilkada Gunungkidul tahun depan.

 

Salah satu peserta cukur gundul adalah Agus Duplong (41) warga Padukuhan Kajar III, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari. Selain cukur gundul dia bahkan rela melakukan aksi potong alis.

 

Sejak awal, ia memiliki nazar untuk cukur gundul di depan gedung DPRD Gunungkidul. Menurutnya, apa yang dilakukan ini sebagai wujud syukur serta harapan agar Partai NasDem dan salah satu caleg terpilih NasDem Suharno bisa menjaga amanah rakyat.

 

“Saya pendukung Pak Harno, saat Pak Harno jadi beberapa tahun lalu, saya juga melakukan hal yang sama. Ini nazar saya kalau Pak Harno jadi, saya akan menggunduli kepala saya,” tandasnya.

SUMBER: https://www.partainasdem.id/read/8474/2019/08/14/ratusan-pendukung-nasdem-gunungkidul-cukur-gundul-hingga-jalan-sejauh-4-km

Komentar