NasDem Yakin Menteri Pilihan Presiden Jokowi Profesional di Bidangnya

16 Agustus 2019

JAKARTA (16 Agustus): Partai NasDem menilai semua calon menteri pilihan Presiden Jokowi merupakan rumusan terbaik yang profesional di bidangnya. Hal demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP NasDem Johnny G Plate di Jakarta, Kamis (15/8).

 

Johnny mengaku tak masalah dengan formasi menteri yang telah dibocorkan oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

 

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan bahwa susunan kabinet yang akan membantunya di periode depan sudah disusun dan tinggal diumumkan.

 

Presiden terpilih Jokowi juga menyebut komposisi menteri terdiri dari 55 persen profesional dan 45 persen dari parpol serta ada menteri yang usianya di bawah 30 tahun.

 

“Yang dimaksudkan Pak Joko Widodo itu 100 persen mereka (menteri) adalah profesional, ada 55 persen profesional nonpartai politik dan 45 persen profesional dari partai politik. Jadi ini jangan dikotomikan,” kata Johnny.

 

Masih kata Johnny, partainya sama sekali tidak ingin meminta jatah atau mengintervensi presiden soal menteri. Menurut dia NasDem sangat menjaga hak prerogatif presiden.

 

“Kita harapkan sebelum pengumuman adalah pasti orkestrasinya,” ujarnya.

 

Johnny juga mengatakan pembicaraan soal posisi menteri telah dibicarakan dan disetujui oleh internal koalisi.

 

“Saya kira secara internal dibicarakan koalisi, dan artinya didukung koalisi. Maka kabinet ini juga akan secara solid akan didukung oleh koalisi,” ujar anggota Komisi XI DPR RI ini.

SUMBER: https://www.partainasdem.id/read/8482/2019/08/16/nasdem-yakin-menteri-pilihan-presiden-jokowi-profesional-di-bidangnya

Komentar