Surya Paloh Pilih Lestari Moerdijat karena Idealisme

1 Oktober 2019

Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menunjuk calon anggota legislatif terpilih, Lestari Moerdijatsebagai calon pimpinan MPR dari Partai NasDem. Surya menilai Lestari sosok yang mumpuni untuk duduk di pucuk pimpinan MPR.

“Saya kenal lebih dari 30 tahun, dia seorang wartawati muda, hingga berkembang jadi pimpinan CEO korporasi besar. Tekun, teliti, ada idealisme di sana,” kata Surya di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Minggu, 29 September 2019.

Surya juga menyebut penunjukan Rerie, sapaan akrab Lestari, sebagai wujud komitmen Partai NasDem memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berkontribusi kepada partai dan bangsa. Surya juga menilai perempuan memiliki keunggulan dibanding pria.

Beberapa diantaranya ialah lebih sensitif, tekun, rajin, dan jujur. Surya berharap partainya akan semakin besar oleh upaya pergerakan kaum perempuan.

Dia juga menegaskan semangat emansipasi bukan hal baru di Partai NasDem. Menurutnya, NasDem selalu berpegang teguh pada aturan keterwakilan perempuan 30 persen dalam jabatan publik sejak lama.

“Aturan undang-undang soal keterwakilan perempuan 30 persen ini sudah kita jalankan dari waktu ke waktu. Di korporasi-korporasi, sudah saya terapkan dari puluhan tahun,” ujarnya.

Selain itu, Surya juga membeberkan alasan penunjukan Ahmad Ali sebagai Ketua fraksi dan Rahmat Gobel sebagi calon unsur pimpinan DPR dari Partai NasDem. Surya menilai kedua sosok itu juga memiliki kapasitas dan kapabilitas.

“Rahmat Gobel, dia tokoh yang bisa diandalkan. Di Gorontalo saja amat sangat dihormati. Secara nasional juga orang yang sangat bersahaja. Kemampuan wawasan juga tak kurang, di atas memadai,” ujarnya.

Sebelumnya, Surya resmi memperkenalkan Rerie sebagai calon pimpinan MPR NasDem. Surya menyebut Rerie dipilih langsung oleh jajaran DPP NasDem.

“Pada malam ini juga saya menyatakan kita memilih hak kita berdasarkan UU MD3, unsur pimpinan MPR RI, dipilih oleh DPP, Ibu Lestari Moerdijat,” kata Surya dalam acara ramah tamah dengan caleg terpilih NasDem di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Minggu, 29 September 2019.

Selain mengumumkan nama calon pimpinan MPR, Surya juga mengumumkan calon pimpinan DPR dari fraksi NasDem. Surya menunjuk caleg terpilih NasDem dari dapil Gorontalo, Rahmat Gobel. Selain itu, Surya juga turut mengumumkan fraksi Partai NasDem akan kembali dipimpin oleh caleg dapil Sulteng, Ahmad Ali untuk DPR periode 2019-2024.

SUMBER: https://www.medcom.id/nasional/politik/aNrQArzK-surya-paloh-pilih-lestari-moerdijat-karena-idealisme

Komentar