Anggota DPRD NasDem Dibekali Analisis Perda

11 Oktober 2019

Partai NasDem memberikan pembekalan materi ‘Legislatif dan Drafting’ untuk peserta Sekolah Legislatif Angkatan IV yang diselenggarakan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Kamis (10/10)

 

Ahmad Baidowi selaku Deputi 1 Bidang Akademik ABN mengatakan, setiap Daerah  Pemilihan (Dapil) di seluruh Indonesia memiliki karakter dan ciri khas tersendiri, maka legislator Partai NasDem wajib memahami perencanaan kebijakan daerah masing-masing.

 

“Hari ini fokusnya memahami tentang posisi perencanaan kebijakan di masing-masing daerah,” ujar Baidowi di sela-sela acara Sekolah Legislatif.

 

Menurut dia,  Partai NasDem telah memberikan pengetahuan alur kebijakan publik dari awal terbentuknya konsep sampai nantinya menjadi suatu kegiatan.

 

“Mereka kita ajarkan untuk memahami peta atau alur kebijakan publik yang ada di kabupaten dan kota sampai nanti mereka tahu merancang kebijakan menjadi satu kegiatan,” katanya.

 

Baidowi berharap setiap perwakilan Partai NasDem di DPRD kota/kabupaten mampu memiliki pemahaman lebih baik untuk menganalisis sebuah peraturan daerah (Perda) yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

 

“NasDem harus mempelajari keterampilan untuk menganalisis perda. Analisis perda ini bukan hal sederhana,” tutup Baidowi.

SUMBER: http://partainasdem.id/read/8808/2019/10/10/anggota-dprd-nasdem-dibekali-analisis-perda

Komentar