NasDem Minta Telusuri Motif Penusukan Wiranto

11 Oktober 2019

Anggota DPR RI Partai NasDem Martin Manurung meminta pihak-pihak terkait  segera menelusuri kejadian penusukan yang dialami Menko Menkopolhukam Wiranto.

 

“Aparat keamanan, aparat intelijen harus cepat pelajari sampai sejauh mana pergerakan orang-orang ini,” ujar Martin Manurung yang juga Ketua DPP NasDem seusai mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Garis Besar Haluan Partai (GBHP) NasDem di DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (10/10).

 

Mantan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem ini menilai, insiden tersebut menjadi peringatan teror menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

 

“Ya pasti warning. Tinggal harus dipelajari juga apa yang membuat metode terorisme ini berbeda,” tuturnya.

 

Menurut Martin, target penyerangan sudah bergeser. Pelaku kini lebih menyasar pada target tertentu dan dilakukan di tempat umum.

 

Wiranto diserang saat berada di alun-alun Menes Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 11.30 WIB. Seseorang berpakaian hitam tiba-tiba merangsek pengamanan tak lama setelah Wiranto keluar dari mobil dinasnya kemudian menusuknya pada bagian perut. Wiranto yang hendak bersalaman dengan warga langsung terjengkang.

 

Saat itu, Wiranto hendak kembali ke Jakarta seusai menghadiri acara peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Matlaul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Banten.

SUMBER: http://partainasdem.id/read/8810/2019/10/10/nasdem-minta-telusuri-motif-penusukan-wiranto

Komentar