NasDem tak Mau Kalah di Empat Daerah di Jateng

18 Maret 2020

Partai NasDem menargetkan 11 kemenangan pada Pilkada Serentak 2020 dari 21 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Dari 11 daerah yang diincar, ada empat yang disebut tidak boleh lepas yakni Blora, Rembang, Wonosobo, dan Kabupaten Pekalongan. Wilayah lain yang ditarget kemenangan adalah Demak, Solo, Kendal, Purbalingga, Kabupaten Semarang, Purworejo dan Pemalang.

 

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Setyo Maharso mengatakan alasan empat daerah yang harus meraih kemenangan itu karena NasDem memiliki petahana kepala daerah maupun wakil. Yakni Bupati Blora, Wakil Bupati Rembang, Wakil Bupati Wonosobo dan Wakil Bupati Pekalongan.

 

“Target di Pilkada 2020, 11 daerah. NasDem memiliki empat petahana. Kami harap bisa mencapai target,” ungkap Setyo di Kantor DPW Partai NasDem Jateng, di Madukoro, Kota Semarang, Selasa (17/3).

 

Setyo Maharso melanjutkan, NasDem telah memberikan rekomendasi bakal calon kepala daerah di Demak dan Kebumen. Sementara di wilayah lain belum, karena menunggu penyerahan SK dan pelantikan pengurus baru di tingkat DPD.

 

Selain itu, pelantikan dan penyerahan SK sebenarnya sudah dijadwalkan pada pertengahan Maret ini. Namun, Partai NasDem mengikuti kebijakan pemerintah untuk menunda kegiatan yang berpotensi diikuti peserta dalam jumlah besar dengan alasan mencegah penyebaran virus Corona.

 

“Sebenarnya agenda pelantikan sudah siap. Tapi ditunda karena kami mengikuti kebijakan pemerintah. Ini untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Komentar