Rapid Test DPR Asal tak Pakai Uang Negara

26 Maret 2020

NasDem tidak setuju bila rapid test Covid 19 terhadap anggota DPR menggunakan uang negara. Kalau memang ingin melakukan tes, mereka harus menggunakan dana pribadi. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi NasDem DPRcRI, Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3).

 

“Yang salah kalau masyarakat bayar, anggota DPR tidak bayar. Ini anggota DPR bayar, NasDem tidak setuju kalau menggunakan APBN,” tegas Ahmad Ali.

 

Ahmad Ali yang juga Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu menilai pada dasarnya semua orang berpotensi tertular Covid-19. Untuk itu, semakin banyak rapid test dilakukan akan semakin baik bagi upaya pencegahan penyebaran.

 

Menurut Ali, tak masalah anggota DPR melakukan rapid test. Sebab masyarakat dan wakil rakyat punya kedudukan sama untuk menjalani tes cepat virus Corona.

 

“Ini bukan persoalan siapa yang didahulukan. Tapi antara satu masyarakat, satu kelompok, punya potensi yang sama. NasDem setuju dilakukan tes,” tutur Ali.

 

Seperti diketahui, seluruh anggota DPR RI akan menjalani tes Covid-19. Tes dijadwalkan akan dilakukan mulai Kamis, (26/3). Tes direncanakan akan dilakukan di lingkungan kompleks perumahan anggota DPR Kalibata dan Ulujami. (PartaiNasDem.id)

Komentar