DPD Nasdem Salatiga Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Wabah Corona

18 Mei 2020

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Salatiga kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Minggu (17/5/2020).

Seorang penerima bantuan, Mustam (71) warga RT 2/ RW 7 Kampung Soko, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo Lor mengaku senang mendapat sembako gratis.

“Terima kasih, saya senang turut didata pengurus RT bagian dari penerima bantuan ini,” terangnya kepada¬†Tribunjateng.com.

Selama ini untuk menyambung hidup Mustam bekerja sebagai penjual koran keliling.

Sejak merebaknya virus corona pendapatannya menurun drastis.

Dia lebih sering dirumah karena jalanan sepi juga warung-warung bisa dia menjajakan koran.

Ia menambahkan, telah menjadi loper koran selama hampir 25 tahun di Kota Salatiga.

Biasanya dia berjalan keliling dari rumahnya kemudian ke kawasan Lapangan Pancasila dan warung dekat UKSW serta Jalan Jenderal Sudirman.

“Semenjak corona ini penjualan koran sepi. Maksimal sehari hanya dapat menjual 15-20 eksemplar koran, paling laku Tribun Jateng karena terjangkau semua kalangan,” katanya

Ketua DPD Nasdem Kota Salatiga Dandan Febri Herdiana mengatakan total bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 berjumlah 240 paket.

Menurutnya, selain bantuan sembako juga ada masker dan hand sanitizer.

Selain menyasar warga yang membutuhkan juga ditujukan kepada sebagian kader partai secara door to door.

“Adapun paket bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan vitamin C,” ujarnya

DPD Partai Nasdem Salatiga juga menyiapkan cadangan beras sebanyak 2,4 ton yang akan digunakan untuk membantu pendirian lumbung sembako pada beberapa RT atau RW di wilayah Salatiga.

Tujuan gerakan sosial ini untuk mengetuk hati warga mampu lain agar ikut mendonasikan bahan pokoknya ke lumbung tersebut atau langsung menyalurkan pada lumbung sembako yang sudah ada.

“Kami juga menyiapkan bantuan sembako untuk tempat ibadah maupun posko Covid-19 yang sudah ada di lingkungan warga. Harapannya nanti mereka salurkan kembali ke masyarakat yang terkena dampak virus Corona,” jelasnya.

Komentar