Rakorwil DPW NasDem Jateng Bakal Siapkan Langkah Strategis Pemilu 2024

26 April 2021

Semarang – Panitia pelaksana Rapat koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW NasDem Jawa Tengah melakukan rapat terbatas pada Senin (26/4). Rapat yang digelar di aula DPW NasDem Jawa tengah ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Ronny Renaldy Tutuarima.

Menurut Ronny, hingga rapat persiapan ini digelar, persiapan Rakorwil sudah mencapai 99 persen. “Kepanitiaan dan kelengkapannya sudah 99 persen terisi. Tinggal secara teknis untuk memantabkan kembali supaya tidak ada kendala di hari H,” katanya di sela-sela acara.

Ronny mengatakan diberi waktu seminggu untuk menyelesaikan berbagai hal yang berkenaan dengan persiapan acara.

“Memang saya ditarget seminggu ini harus segera selesai dari tempat dan perizinan sehingga nanti tinggal jalan, tak ada persoalan,” ujar Ronny.

Rakorwil yang akan digelar pada pertengahan Juni 2021 tersebut bakal mengundang seluruh unsur DPD yang diwakili oleh ketua, sekretaris, bendahara, bappilu, serta ketua organisasi sayap.

“Peserta yaitu ketua, sekretaris, bendahara, bappilu, dan ketua sayap DPD, seluruh Pengurus DPW dan DPP kurang lebih 170 orang,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW Partai NasDem Jawa Tengah ini mengatakan belum bisa memastikan siapa pengurus DPP yang akan hadir dalam Rakorwil nanti.

“Dari DPP belum tahu siapa yang akan datang, menunggu konfirmasi DPP, karena ini terkait materi yang akan disampaikan oleh DPP,” kata pria berkacamata ini.

Menurut Ronny, Rakorwil nanti merupakan momen untuk menindaklanjuti Rakorsus DPP Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Dalam Rakorsus telah dirumuskan langkah-langkah untuk membawa partai NasDem menjadi tiga besar nasional dan dua besar di Jateng.

“Di Rakorwil ini nanti kita menyiapkan langkah-langkah untuk mencapai sasaran yang kita capai di Pemilu 2024 tersebut,” kata Ronny menekankan.

Ronny berharap agar seluruh unsur DPD dapat hadir dan mengimplementasikan langkah strategis hasil Rakorwil demi Kemenangan NasDem di 2024 mendatang.

“Semua peserta dari unsur DPD dan sayap partai diharap bisa hadir dan bisa mengimplementasikan program DPP di lapangan sehingga target kita di 2024 dapat tercapa,” ujarnya berharap. (Nasdemjateng)

Komentar