Sekretaris DPD NasDem Boyolali Sudah 8 Tahun Rutin Bagikan Pupuk Gratis

26 April 2021

Boyolali – Keberadaan partai politik di tengah masyarakat selayaknya tidak hanya saat pemilu tetapi harus senantiasa dirasakan dan menjadi penyambung lidah sekaligus membantu masyarakat.

Bahkan, para pengurus partai tidak hanya bergerak untuk kepentingan partai saja, tetapi juga harus untuk kepentingan rakyat. Hal itu tercermin dari apa yang dilakukan Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Boyolali Taufiqqurrohman.

Ia rutin membagikan pupuk organik secara gratis kepada warga yang tinggal di sekitar rumahnya di Desa Karangkepoh, Kecamatan Karanggede kab Boyolali Boyolali. Pupuk organik ini adalah hasil dari kandang ayam miliknya pribadi, yang dikumpulkan setiap 35 hari sekali dengan jumlah bisa mencapai 1.200 karung.

“Selagi saya sudah panen, saya kasih ke mereka secara gratis. Sekali panen bisa dapat 1.200 karung,” kata Taufiq, Senin (26/4)

Kegiatan bagi-bagi pupuk gratis ini sudah rutin dilakukannya sejak 8 tahun terakhir. Selain untuk membantu petani. Ia mengatakan juga merasa terbantu dengan diangkutnya pupuk-pupuk tersebut dari kandangnya.

“Sama-sama menguntungkan saja. Ketika saya membuang limbah, saya juga harus mengeluarkan biaya. Dengan adanya warga, ada penghematan tenaga juga,” ia menjelaskan.

Menurut Taufiq, tiap karung pupuk sebenarnya bisa dijual seharga Rp 7 ribu. Namun begitu, daripada menghabisakan biaya dan tenaga untuk menjualnya, Taufiq memilih untuk mensedekahkan kepada warga yang membutuhkan.

“Jika dijual Rp 7 ribu sekarung. Tapi daripada dijual ya disodaqohkan saja,” katanya.

Rata-rata petani yang menganbil pupuk di kandang ayam miliknya berasal dari lereng Boyolali. Meskipun bantuan diberikan atas nama pribadi, tetapi sebagai kader partai, Taufiq secara tidak langsung telah mempromosikan Partai NasDem kepada masyarakat.

Di lokasi peternakan ayam miliknya, Taufiq memasang beberapa baliho dengan logo Partai NasDem. Siapapun yang pernah bertandang akan ingat tidak hanya kebaikan Taufiq sebagai pribadi tapi juga atas nama partai.

“Kandang saya juga ada logo NasDem. Jadi orang-orang ikut sadar saya orang NasDem. Jadi mereka lihat ini NasDem. Trennya kan Mbak Eva (Anggota DPR Eva Yuliana), jadi pada tahu juga kalau Mbak Eva dari NasDem,” ujar Taufiq.

Dari kegiatan sosial yang ia lakukan secara rutin tersebut, Taufiq berharap dapat mendekatkan partai NasDem dengan masyarakat.

“Harapannya kalau memang itu bisa diberdayakan untuk mengkampanyekan NasDem ya akan lebih baik. kampanye juga bisa seperti ini, bersinggungan langsung dnegan petani tradisional dan rakyat bawah,” kata Taufiq menutup perbincangan. (Nasdemjateng.id)

Komentar