15 Aplikasi Download Lagu Terbaik Gratis dan Lengkap !!

Mendengarkan lagu atau musik bisa menjadi salah satu hiburan agar pikiran lebih rileks dan fresh. Anda bisa mendengarkan lagu dari berbagai aplikasi secara streaming atau online maupun mengunduhnya lebih dahulu aplikasi download lagu terbaik.

Banyak manfaat yang diperoleh ketika mengunduh dan menyimpan lagu di ponsel. Tentu Anda tidak perlu menggunakan kuota internet lagi setiap kali ingin mendengarkan lagu. Namun, pastikan untuk mengunduh aplikasi download lagu di HP terbaik seperti yang direkomendasikan dalam artikel ini!

Rekomendasi Terbaik Aplikasi Download Lagu

Aplikasi apa yang cepat buat download lagu? Tidak usah bingung memilih aplikasi yang cocok untuk mengunduh lagu MP3 maupun MP4. Anda cukup mengunduh salah satu aplikasi terbaik untuk download lagu di bawah ini, yaitu:

1. Spotify: Musik dan Podcast

Spotify-Musik-dan-Podcast-1

Aplikasi populer pertama untuk streaming sekaligus mengunduh berbagai jenis lagu adalah Spotify. Aplikasi yang satu ini diciptakan dan dikembangkan oleh Spotify Ltd memiliki ukuran sebesar 27 MB sehingga dapat dijalankan tanpa memberatkan kinerja ponsel.

Spotify menjadi salah satu aplikasi paling populer bahkan sudah diunduh lebih dari 1 M pengguna Google Play Store. Mengapa Spotify sangat populer hingga memiliki rating 4.4/5? Hal ini karena aplikasi Spotify menawarkan koleksi lagu lengkap dan memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya.

Spotify bahkan memiliki koleksi hingga jutaan lagu dari ribuan penyanyi di seluruh dunia. Selain lagua atau musik, aplikasi ini juga menawarkan berbagai jenis podcast untuk didengarkan. Pencinta musik pasti sangat diuntungkan dengan mengunduh aplikasi Spotify pada ponsel mereka.

Fitur download lagu maupun podcast juga dapat digunakan oleh pengguna agar nantinya dapat mendengarkannya secara offline. Jika tertarik menggunakan fitur download lagu, maka Anda harus bergabung atau berlangganan Spotify Premium terlebih dahulu ya.

Biaya berlangganan akun Spotify Premium masih termasuk murah dan terjangkau, sehingga tidak akan menghabiskan banyak biaya. Selain itu, ketika terdaftar dalam Spotify Premium, maka Anda juga tidak akan terganggu dengan munculnya iklan di dalam aplikasi.

2. JOOX

JOOX

Di mana download lagu yang aman? Selain Spotify, Anda juga bisa mengunduh atau download lagu dengan aman melalui aplikasi bernama JOOX. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent Mobile Limited ini dapat digunakan untuk streaming maupun download berbagai jenis lagu.

Di dalam aplikasi ini, penggunanya bahkan bisa memilih jutaan lagu dari beragam genre dan penyanyi dunia. Selain itu, database lagu yang dimiliki JOOX juga selalu update, sehingga semua lagu paling baru dapat ditemukan di dalam aplikasi ini.

Aplikasi JOOX dapat digunakan siapa saja yang mengunduhnya secara gratis. Namun, jika ingin mendapatkan fitur lebih lengkap termasuk fitur untuk mengunduh lagu, maka Anda perlu berlangganan menjadi akun premium.

Aplikasi JOOX sudah memiliki lebih dari 100.000.000 pengguna dari Google Play Store. Rata-rata para pengguna aplikasi JOOX memberikan ulasan yang positif dengan rating 4.5/5.

3. SoundCloud

SoundCloud

Di mana bisa download lagu MP3 gratis?  SoundCloud dapat digunakan sebagai aplikasi download lagu gratis yang cukup populer di kalangan pecinta musik. Anda hanya perlu menggunakan tombol “Download Gratis” untuk mengunduh aneka lagu secara gratis tanpa membayar.

Aplikasi yang satu ini sudah ada sejak tahun 2007 dan sudah diunduh oleh banyak pengguna bahkan mencapai 100.000.000 kali pengunduan. Banyaknya daftar lagu yang disediakan dan tidak banyak iklan yang mengganggu menjadi alasan aplikasi SoundCloud memiliki banyak pengguna hingga sekarang.

Namun, kekurangan aplikasi SoundCloud adalah memiliki ukuran yang cukup besar 96 MB. Oleh karena itu, ketika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, maka pastikan untuk menyiapkan ruang penyimpanan besar agar bisa mengunduh SoundCloud.

4. YouTube Music

YouTube-Music

YouTube bukan hanya menyediakan layanan untuk streaming video, tetapi YouTube juga menyediakan layanan untuk streaming maupun download berbagai jenis lagu. Ya, kini YouTube sudah menghadirkan aplikasi YouTube Music yang dapat digunakan untuk download lagu format MP3.

Aplikasi download lagu yang satu ini menghadirkan berbagai single, album, cover, musik remix, bahkan pertunjukan live. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah tersedia dalam tampilan yang menarik dan ramah pengguna atau mudah digunakan.

Aplikasi YouTube Music juga dapat digunakan secara gratis. Namun, di dalam YouTube Music terdapat beberapa kali iklan. Jika tidak ingin terganggu dengan adanya iklan, maka Anda harus upgrade akun YouTube Music menjadi akun YouTube Music Premium.

Selain tidak ada iklan, YouTube Music Premium juga menyediakan berbagai fitur tambahan. Salah satu fitur yang hanya dapat digunakan pengguna YouTube Music Premium adalah fitur untuk download lagu.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google LLC ini sudah memiliki banyak pengguna bahkan mencapai 1.000.000.000 pengguna di Google Play Store. Jika tertarik untuk menggunakan aplikasi dengan rating 4.3/5 ini, maka silakan langsung mengunduhnya.

5. Langit Musik

Langit-Musik

Salah satu aplikasi yang dapat Anda pilih lainnya untuk mengunduh lagu atau musik adalah aplikasi bernama Langit Musik. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh MelOn Indonesia dengan ukuran hanya 36 MB dan dapat diunduh pada smartphone Android minimum 4.4.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah menyediakan lagu dalam jumlah yang banyak dari berbagai genre. Lagu-lagu terbaru pun dapat didengarkan dan diunduh menggunakan aplikasi Langit Musik. Slain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur lirik lagu untuk melihat lirik lagu yang sedang dimainkan.

Fitur lainnya yang ada di dalam aplikasi Langit Musik adalah fitur untuk download atau unduh lagu. Namun, fitur ini hanya dapat digunakan oleh pemilik akun Langit Musik Premium. Jika tertarik menggunakannya, maka langsung saja bergabung dengan biaya mulai daro Rp 6.600 per minggu.

6. Resso Musik

Resso-Musik-1

Aplikasi download lagu ada apa saja? Salah satu aplikasi lainnya yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda adalah Resso Musik. Apliksi Resso Musik diciptakan dan dikembangkan oleh Moon Video Inc dengan ukuran cukup besar yaitu 79 MB.

Ukuran aplikasi Resso Musik yang cukup besar ini mengharuskan penggunanya untuk menyediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas besar. Namun, ukurannya yang besar sebanding dengan kualitas tinggi yang disediakan oleh aplikasi Resso Music.

Kualitas aplikasi ini memang sangat bagus dan terbukti bahwa aplikasi Resso Music bahkan memiliki rata-rat rating 4.8/5 dari penggunanya. Resso Musik memang memiliki banyak kelebihan terutama karena interface unik dan memanjakan mata para penggunanya.

Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan beragam pilihan musik sesuai keinginan atau mood yang sedang dirasakan. Anda juga bisa saling bertukar rekomendasi lagu favorit di aplikasi Resso Musik dengan pengguna lainnya.

Namun, aplikasi Resso Musik masih memiliki beberapa kekurangan. Misalnya, pengguna harus upgrade ke versi Resso Musik Premium agar dapat membuka semua lagu yang ada di dalam aplikasi ini. Jika dibandingkan dengan aplikasi Spotify atau JOOX, jumlah lagu di Resso masih lebih sedikit.

7. 4Share

4Share

Aplikasi download lagu lainnya yang dapat diunduh dan digunakan adalah 4Share ciptaan dari New IT Solutions. 4Share menyediakan beragam pilihan lagu dari genre apa pun, sehingga penggunanya bisa menemukan lagu kesukaan mereka.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk mengunduh lagu secara gratis. Selain lagu, file lainnya yang disediakan oleh aplikasi 4Share meliputi foto, video, PDF, dan berbagai jenis file lainnya.

Pengguna pun dapat saling membagikan file tersebut dengan pengguna lainnya. Namun, beberapa file harus diperhatikan dalam segi keamanannya. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga banyak iklan yang sedikit mengganggu kenyamanan pengguna.

Pengguna Google Play Store cukup banyak yang menggunakan aplikasi 4Share hingga jumlahnya melebihi 10.000.000. Selain itu, rata-rata ulasan yang diberikan terhadap aplikasi 4Shared mencapai 4.6/5. Artinya, aplikasi 4Shared memiliki kualitas yang bagus bagi para penggunanya.

Jadi, apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi 4Share? Jika tertarik, maka langsung saja unduh aplikasi 4Share di ponsel dan nikmati semua musik menyenangkan setiap harinya!

8. SONGily

SONGily-1

Apakah Anda sedang mencari aplikasi download lagu yang populer? Coba saja unduh dan gunakan aplikasi bernama SONGily yang memiliki ukuran hanya 3.5 MB. Ukurannya yang kecil tentu saja tidak akan mengganggu kinerja ponsel dan menguras banyak ruang penyimpanan ponsel.

Aplikasi download lagu langsung ke memori yang satu ini memang memiliki kelebihan khusus yaitu menyediakan folder tersendiri bernama Downloads. Folder ini berisi semua lagu yang sudah diunduh menggunakan aplikasi SONGily.

Tidak hanya itu saja kelebihannya, aplikasi SONGIly juga menyediakan beragam lagu atau musik dari berbagai jenis genre. Lagu-lagu terbaru dan populer bahkan bisa ditemukan menggunakan aplikasi SONGily.

Kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi ini adalah memiliki fitur online converter. Fitur di dalam aplikasi SONGily yang satu ini dapat digunakan untuk melakukan konversi musik ke dalam format file lainnya, seperti video.

9. Download MP3 Music

Download-MP3-Music

Salah satu cara download lagu MP3 adalah mengunduhnya menggunakan aplikasi tertentu. Nah, Anda dapat menggunakan aplikasi Download MP3 Music untuk mengunduh berbagai musik dengan format MP3.

Aplikasi ini diciptakan dan dikembangkan langsung oleh Qulty LTD dengan ukuran hanya 15.7 MB. Selain ringan, aplikasi Download MP3 Music juga dapat digunakan pada Android 4.2 ke atas.

Kelebihan dari aplikasi Download MP3 Music adalah tampilannya yang sangat sederhana bahkan menyerupai Google Search. Tampilan sederhana seperti ini tentu saja akan memudahkan pengguna unruk mencari lagu dan mengunduhnya.

Proses pengunduhan atau download lagu menggunakan aplikasi ini juga sangat cepat. Anda juga tidak akan terganggu dengan banyak iklan yang ada di aplikasi Download MP3 Music. Namun, kekurangan aplikasi ini adalah tidak memiliki fitur preview lagu agar dapat dilihat terlebih dahulu.

10. Boomplay

Boomplay-1

Boomplay yang diciptakan oleh Transsmet Music Limited merupakan salah satu aplikasi download lagu yang memiliki rating ulasan cukup bagus 4.5/5. Aplikasi yang satu ini berisi banyak lagu dari berbagai genre musik, seperti Pop, Afropop, Reggae, Hip Hop, Afrobeats, dan berbagai genre musik lainnya.

Semua lagu yang ada di dalam aplikasi ini juga selalu update, sehingga penggunanya dapat menemukan lagu-lagu baru. Selain lagunya yang update, aplikasi ini juga baru saja mengalami pembaharuan di tanggal 25 Juni 2022 kemarin.

Pembaharuan yang dilakukan pada aplikasi Boomplay membuat aplikasi ini memiliki kualitas lebih baik untuk menampilkan beragam jenis lagu.

11. Download MP3 and Video 2022

Download-MP3-and-Video-2022

Aplikasi bernama Download MP3 and Video 2022 dikembangkan oleh YoussMusic . Selain dapat digunakan untuk menunduh lagu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh berbagai jenis video musik.

Anda bisa memilih beragam lagu yang disediakan di dalam aplikasi Download MP3 and Video 2022 ini. Tampilannya yang sederhana membuat aplikasi untuk mengunduh lagu dan video ini mudah digunakan oleh siapa saja.

12. Pengunduh Musik MP3

Pengunduh-Musik-MP3

Anda juga bisa menggunakan aplikasi download lagu bernama Pengunduh Musik MP3 yang dikembangkan oleh MP3 Music Fast Downloader Studio. Kelebihan dari aplikasi ini menyediakan banyak pilihan daftar lagu yang bisa diunduh dengan cepat.

Lagu-lagu yang diunduh melalui aplikasi ini juga memiliki kualitas tinggi, sehingga tidak akan mengecewakan pengguna. Selain digunakan untuk mengunduh lagu, Anda juga bisa mencari dan mendengarkan berbagai jenis lagu secara langsung.

13. Deezer

Deezer

Deezer merupakan pilihan aplikasi lainnya yang juga dapat digunakan untuk mendengarkan musik sekaligus mengunduhnya. Aplikasi yang satu ini dikembangkan langsung oleh Deezer Mobile dan kini sudah digunakan oleh lebih dari 100.000.000 pengguna.

Deezer hadir dengan menyediakan lebih dari 56 juta lagu yang dapat didengarkan secara gratis. Pilihan lagu yang tersedia juga sangat beragam. Kelebihan lainnya adalah menyediakan fitur untuk mengenali judul lagu.

Anda juga bisa menemukan daftar lagu yang sedang populer di Indonesia maupun mancanegara. Fitur yang satu ini pastinya tidak akan membuat Anda ketinggalan informasi tentang lagu-lagu populer.

Di dalam aplikasi Deezer juga terdapat fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh lagu sesuai keinginan. Namun, fitur tersebut hanya dapat digunakan bagi pemilik akun Deezer Premium yang sudah berlangganan.

14. Audiomack

Audiomack

Audiomack dapat dijadikan pilihan untuk mendengarkan atau bahkan mengunduh berbagai jenis lagu. Anda tidak usah ragu lagi untuk menggunakan aplikasi Audiomack karena aplikasi ini memiliki ulasan positif yang cukup baik dengan rating 4.6/5 dari para penggunanya.

Selain itu, Anda juga akan sangat diuntungkan karena bisa melihat daftar lagu-lagu terbaru maupun lagu-lagu yang sedang trending. Kelebihan lainnya dari aplikasi Audiomack adalah dapat digunakan untuk melihat lagu secara offline, sehingga lebih menghemat pemakaian kuota internet.

Kekurangan dari aplikasi Audomack adalah terdapat banyak iklan yang bermunculan ketika sedang menggunakannya. Namun, kekurangan ini sebenarnya dapat diatasi dengan cara bergabung atau berlangganan akun Audiomack Premium.

Biaya yang diperlukan untuk upgrade ke akun Audimack Premium kurang lebih sekitar Rp 72.000 per bulannya. Cukup murah, bukan?

15. Spoty Tube

Spoty-Tube

Apa itu aplikasi Spoty Tube? Aplikasi bernama Spoty Tube merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Chanara Studios dengan ukuran 7 MB. Ukurannya yang sangat ringan membuat Spoty Tube menjadi salah satu aplikasi pilihan banyak pengguna untuk mendengarkan musik atau lagu.

Aplikasi Spoty Tube menyajikan berbagai jenis musik atau lagu disertai dengan video. Semua musik atau lagu yang ada di dalam aplikasi Spoty Tube selalu update, sehingga penggunanya bisa langsung mendengarkan banyak lagu-lagu terbaru maupun lagu-lagu populer.

Jika tertarik menggunakan aplikasi Spoty Tube, maka Anda bisa langsung mengunduh dan menggunakannya untuk mendengarkan musik. Namun, pastikan ponsel Anda merupakan Android dengan minimum OS Android 6.0.

Aplikasi download lagu dapat digunakan untuk mengunduh lagu MP3 maupun MP4 agar tersimpan di ponsel dan didengarkan secara offline. Selain itu, beberapa aplikasi seperti ini juga menawarkan penggunanya untuk mendengarkan lagu secara online atau streaming.

 

Lihat Juga :