Lestari Moerdijat Bentuk Tim Siaga Pantau Covid-19 di Zona Merah

10 Juni 2021

JATENG.NASDEM.ID – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat membentuk Tim Siaga Pantau Covid-19 di kabupaten yang saat ini masuk zona merah Covid-19. Tersapat 8 daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah, antara lain di Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Jepara,

Ketua DPD NasDem Kabupaten Jepara Pratikno mengatakan tim yang dibentuk tersebut sudah langsung bergerak. Antara lain dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan paket sembako. Bantuan tidak hanya diberikan kepada masyarakat, tapi juga instansi dan lembaga.

“Tapi sebetulnya, sebelum ada tim siaga ini Ibu Rerie (sapaan Lestari Moerdijat) sudah banyak membantu dalam hal penangan covid-19. Selama masa pandemi masker yang dibagikan kepada masyarakat sudah tak terhitung jumlahnya,” ujar Pratikno di sela-sela kegiatan acara pembagian paket sembako untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, Kamis (10/6).

Seiring melonjaknya kasus covid-19 di Kota Ukir, Tim Siaga Pantau Covid-19 terus bergerak membagikan paket sembako untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

“Ini kami lakukan karena warga yang melakukan isolasi kan hanya dapat sekali paket sembako dari Satgas dan tidak semuanya dapat. Makanya, kami turun ikut mambantu memberikan paket sembako,” kata Pratikno.

Selain kepada masyarakat, Lestari Moerdijat, juga memberikan bantuan kepada rumah sakit. Belum lama ini bantuan berupa hazmat, ventilator, dan mobil ambulan diberikan kepada sejumlah rumah sakit di Bumi Kartini.

“Kemarin ada satu ambulance untuk rumah sakit PKU Muhammadiyah Mayong. Kemudian mobil ambulance untuk masyarakat ada empat unit,” ujar Pratikno.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kudus Muhtamat. Pihaknya telah menerima arahan dari Lestari Moerdijat agar di sekretariat DPD NasDem Kudus disiagakan tim khusus. Itu untuk memantau perkembangan kasus Covid-19 di Kudus.

“Secara rutin, tim ini memberikan laporan kondisi di lapangan. Namun sudah tentu, semua tim bergerak dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata Muhtamat belum lama ini.

Sejak kasus covid-19 di Kota Kretek meroket, Lestari Moerdijat juga telah memberikan bantuan berupa logistik dan masker.

“Bantuan logistik dari Ibu Rerie kemarin kami serahkan kepada Komandan Kodim, sementara bantuan masker untuk masyarakat kami serakan kepada bupati,” kata Muhtamat. (NJ-05)