Download Fouad WhatsApp (WA Fouad) Apk Official Terbaru

Keterbatasan dalam suatu aplikasi tidak jarang membuat para pihak pengembang membuat aplikasi serupa dengan fitur yang lebih lengkap. Salah satunya Fouad WhatsApp (WA Fouad) yang merupakan aplikasi modifikasi dari pihak ke tiga.

Dalam aplikasi ini kamu bisa menggunakan berbagai fitur menarik yang tidak bisa didapatkan pada aplikasi aslinya. Sejak dulu Fouad WhatsApp disebut sebagai apk mod yang paling identik dan nyaman digunakan. Tertarik untuk pakai aplikasinya?

Review Singkat Aplikasi

Review-Singkat-Aplikasi

Fouad WhatsApp adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ke tiga dengan sumber sistem kloningan aplikasi WhatsApp. Sistem utama aplikasi dibuat sedemikian rupa sama, yakni untuk digunakan sebagai platform sosial media.

Aplikasi mod Fouad WhatsApp (WA Fouad) ini cukup banyak digunakan tidak hanya oleh masyarakat Indonesia tapi juga seluruh dunia. Banyaknya fitur terbaru yang tidak bisa ditemukan di aplikasi sumber jadi salah satu daya tariknya. Data singkat aplikasi mencakup:

  • Pengembang : Fouad Mokdad
  • Software : Android, iOS
  • Apk size : 60+ MB
  • Download : Playstore, Appstore, web
  • Latest Version : v. 9.29 (masih aktif pembaharuan)

Pihak pengembang sudah meluncurkan aplikasi versi update terbarunya. Ada banyak fitur menarik yang semakin membuat para penggunanya betah berlama-lama menggunakan aplikasi ini ketimbang aplikasi aslinya.

Beragam metode download juga bisa disesuaikan sendiri. Setiap metode download punya keunggulannya sendiri. Paling penting, kamu perlu mempertimbangkan besar file mentahan dengan penyimpanan yang tersisa dalam perangkat.

Fitur Terbaik Fouad WhatsApp (WA Fouad)

Memang jadi bahan pembicaraan utama, fitur dari Fouad WA memang cukup menjanjikan. Kamu bisa mendapatkan banyak fitur unggulan dan penggunaan fiturnya bisa langsung dipadukan tanpa buat aplikasi ngehang. Apa saja?

1. Sembunyikan Berbagai Status Chat

Sembunyikan-Berbagai-Status-Chat

Fitur pertama yang juga paling banyak digunakan saat menggunakan aplikasi adalah fitur sembunyikan berbagai status chat. Mulai dari menyembunyikan last seen, centang dua, status mengetik sampai status lain saat chat bisa didapatkan dalam satu aplikasi yang sama.

Menyembunyikan status chat kadang dibutuhkan pada saat-saat tertentu. Seperti halnya saat sedang sibuk tidak ingin di ganggu tapi tetap ingin melihat chat yang masuk, kamu cukup mengaktifkan fitur hanya ceklis satu. Tenang saja fitur ini bisa dicabut dan digunakan berseling alias tidak permanen.

2. Buat Status selalu Online

Buat-Status-selalu-Online

Biasanya pengguna WA ingin akunnya tidak memperlihatkan status online. Tentu saja opsi menghilangkan status online bisa dilakukan dengan mudah pada aplikasi Fouad WhatsApp (WA Fouad).

Tapi apa jadinya bila ingin membuat status akun selalu online? Tentu saja kamu bisa membuat status online bahkan hingga 24 jam. Fitur ini juga sama mudahnya untuk digunakan secara tidak permanen. Jadi kamu bisa mengubah status kapan saja bila memang diperlukan.

3. Baca Chat yang Dihapus atau Terhapus

Baca-Chat-yang-Dihapus-atau-Terhapus

Fitur unsed atau hapus chat yang ditawarkan oleh aplikasi asli memang cukup membantu bagi satu pihak. Namun pihak lain tidak jarang merasa terganggu dan dibuat penasaran akan isi pesan yang ditarik oleh pengirimnya.

Tidak perlu lagi minta pengirim untuk kirim kembali pesannya, kamu bisa langsung pakai fitur baca chat yang dihapus langsung di kolom chatnya. Tidak chat personal fitur ini juga bisa kamu gunakan di kolom chat grup. Menarik bukan?

4. Kirim Banyak File Foto Sekaligus

Kirim-Banyak-File-Foto-Sekaligus

Para pengguna aplikasi WA asli sering dibuat kewalahan saat harus mengirim file foto dengan jumlah banyak dan dengan ukuran yang besar. Biasanya kamu harus membagi kloter pengiriman file hingga akhirnya bisa mengirim semua foto. Tidak jarang juga kamu perlu melakukan resize ukuran file.

Berbeda dengan Fouad WA, kamu bisa langsung kirim file foto hingga lebih dari 80 foto sekaligus. Tidak perlu membagi kloter pengiriman foto apalagi harus resize ukuran file satu per satu, kamu bisa langsung kirim banyak file foto sekaligus.

5. Kirim File ukuran Besar

Kirim-File-ukuran-Besar

Tidak hanya file foto, lewat Fouad WhatsApp (WA Fouad) kamu juga bisa mengirim file video dengan ukuran yang besar. Berbeda dengan aplikasi asli yang punya batas kirim ukuran file video hanya 16 MB saja, kamu bisa kirim file video dengan ukuran lebih besar.

Tidak hanya file video, kamu juga bisa mengirik file besar jenis dokumend tanpa harus terhambat tanpa mengingat batas maksimal ukuran pengiriman file. Adanya fitur ini jadi salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh aplikasi Fouad WA.

6. Mengatur Kualitas File Grafis

Mengatur-Kualitas-File-Grafis

Bila pada dasarnya aplikasi WA biasa memberlakukan kualitas rata dan standar pada saat pengiriman file grafis, maka berbeda dengan Fouad WA. Kamu bisa mengatur sendiri kualitas file grafis yang dikirimkan.

Apalagi bila kamu menggunakan aplikasi WA sebagai perantara mengirim file grafis penting maka fitur satu ini sangat penting keberadaannya. Tidak perlu takut gambar pecah, audio menghilang atau mungkin bentuk file jadi tidak sesuai karena ada fitur unggulan ini.

7. Atur Durasi Story Sendiri

Atur-Durasi-Story-Sendiri

Tidak kalah menyenangkan, kamu bisa mengatur sendiri durasi story yang ingin diunggah. Bila biasanya durasi story WA dipatok tidak bisa lebih dari 1 menit, dalam aplikasi Fouad WA kamu bisa buat story sampai 7 menit.

Tidak perlu lagi memotong status hingga visualnya tidak enak dipandang. Kamu bisa menggunakan fitur satu ini dengan mudah. Cukup pilih langsung video atau foto apa yang dingin diunggah dan set durasinya. Selesai.

8. Buat Group dengan Member Banyak

Buat-Group-dengan-Member-Banyak

Keterbatasan membuat grup dengan member yang banyak bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi Fouad WhatsApp (WA Fouad). Dalam satu grup yang dibuat bisa memuat hingga 260 member langsung.

Tidak perlu melakukan reset pengaturan dalam aplikasi. Kamu bisa langsung buat grup dan invite teman sebanyak-banyaknya. Namun perlu diperhatikan, semakin luas aktivitas yang kamu lakukan maka kebutuhan internal storage yang lebih luang juga akan semakin dibutuhkan.

9. Bisa Akses Lebih dari 1 Akun Sekaligus

Bisa-Akses-Lebih-dari-1-Akun-Sekaligus

Belum berhenti di fitur penerimaan member yang banyak dalam satu grup, kamu juga bisa menggunakan fitur terbaik lain berupa bisa akses lebih dari 1 akun sekaligus dalam satu aplikasi yang sama.

Teruntuk kamu yang butuh menjalankan banyak akun dalam satu genggaman tidak perlu lagi beli dulu banyak HP. Kamu bisa memegang banyak akun sekaligus dalam satu perangkat dan aplikasi yang sama lewat fitur multi akses Fouad WA. Menarik bukan?

10. Support Buka WA di Perangkat Lain

Support-Buka-WA-di-Perangkat-Lain

Satu lagi yang diunggulkan dari Fouad WA, aplikasinya support buka akun yang sama di perangkat lain. Jadi kamu bisa fleksibel meninjau chat, notifikasi, dan lainnya di berbagai perangkat yang berbeda.

Walaupun punya fitur seperti ini, kamu tidak perlu khawatir aplikasi ngelag karena sistem updatenya telah dibuat sedemikian rupa agar support other mobile viewing. Tidak hanya itu, aplikasi diperkaya sistem anti ban yang semakin membuat pengguna nyaman.

Link Download Fouad WhatsApp (WA Fouad)

Penasaran ingin coba aplikasi modifikasi ini? Kamu bisa memilih download Fouad WhatApp versi terbaru atau versi lama sesuai kebutuhan. Rata-rata ukuran file aplikasi sekitar 60 MB. Jadi siapkan dulu memori internal yang memadai sebelum memilih salah satu link download berikut.

Versi Apk Rilis Keunggulan Link
v. 8.90 Desember 2021 –          Sembunyikan status chat

–          Pengaturan tanda baca

–          Banyak tema

Klik di sini
v. 8.95 (iOS) April 2022 –          Visual ringan

–          Bisa dua akun sekaligus

–          Banyak tema

Klik di sini
v. 9.25 5 April 2022 –          Ganti tema beragam

–          Emoji eksklusif

–          Kirim file besar

Klik di sini
v. 9.27 26 April 2022 –          Ganti tema beragam

–          Emoji eksklusif

–          Kirim file besar

–          Bisa buka di web

Klik di sini
v. 9.29 Mei 2022 –          Ganti tema beragam

–          Emoji eksklusif

–          Kirim file besar

–          Bisa buka di web

–          Dua akun satu aplikasi

–          Level up anti banned

Klik di sini

 

Kamu masih memungkinkan untuk mencari link download aplikasi paling awal bila dibutuhkan namun memang akan sulit menemukannya. Jadi kamu lebih direkomendasikan mendownload versi terkini karena fiturnya lebih baik dengan keamanan yang lebih terjamin.

Cara Pasang Apk Fouad WhatsApp (WA Fouad)

Cara-Pasang-Apk-Fouad-WhatsApp-WA-Fouad

Perhatikan cara pasang atau cara instal aplikasi yang benar. Salah menginstal aplikasi bisa jadi fitur didalamnya tidak bisa dijalankan. Bukan salah file aplikasinya, kamu perlu lakukan cara instal yang sesuai berikut ini.

  • Pastikan telah mengunduh file aplikasi dengan sempurna.
  • Lihat dimana file tersimpan dalam perangkat.
  • Masuk ke setting perangkat dan beri akes izin aplikaasi di kolom privasi.
  • Centang Sumber Tidak Dikenal untuk mengizinkan operasional sistem aplikasi Fouad WhatsApp (WA Fouad).
  • Kembali ke file aplikasi, klik lalu pilih opsi instal.
  • Tunggu proses penginstalan aplikasi hingga selesai. Usahakan jangan berpindah tab.

Setelah aplikasi selesai terpasang kamu bisa langsung mencobanya. Untuk percobaan pertama gunakan aplikasi secara wajar dengan menggunakan satu per satu fitur didalamnya. Pastikan aplikasi dapat berjalan lancar tanpa memberi pengaruh buruk pada perangkat.

Keamanan Fouad WhatsApp (WA Fouad)

Keamanan-Fouad-WhatsApp-WA-Fouad

Dengan menyandang status ‘aplikasi modifikasi’ apakah aman menggunakan Fouad WA? Jawabannya bergantung pada intensitas pemakaian dan dari mana sumber download yang digunakan.

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, aplikasi ini punya sistem keamanan baik yang terus dikembangkan di setiap versi aplikasinya. Ini memang jadi salah satu kunci pemakaian yang aman dan nyaman oleh penggunanya.

Namun keamanan penggunaan akan lebih maksimal bila kamu memperhitungkan sumber download dan cara pemakaian aplikasi. Kamu lebih disarankan untuk menggunakan sumber terpercaya untuk download mentahan file.

Pintar-pintar memilih sumber web terpercaya memang susah-susah gampang. Salah satu indikasi web yang aman yakni jauh dari hyperlink yang terlalu banyak. Proses harus bisa dilakukan langsung dan tepat mendownload file mentahan aplikasinya saja.

Pastikan juga apa bentuk format file yang terunduh. Kenali berbagai jenis file format mentahan aplikasi. Bila terindikasi file memiliki format maleware arau virus kamu bisa langsung membuang filenya dan cari sumber baru.

Fouad WhatsApp (WA Fouad) juga tersedia di platform download aplikasi resmi seperti Google Playstore atau Appstore. Jadi untuk opsi yang lebih cepat sekaligus aman kamu bisa menggunakan opsi download satu ini.

Download dari web juga memungkinkan kamu mendapat notifikasi update secara otomatis. Kamu juga tidak perlu melakukan update secara manual karena sistem updatenya serupa dengan aplikasi pada biasanya.

Perlu juga jadi catatan update bisa menunjang penggunaan aplikasi yang lebih maksimal. Pihak pengembang aplikasi juga cukup rajin memberikan pembaharuan bahkan bisa dua kali dalam satu bulan.

Trik Anti Banned pakai Fouad WhatsApp (WA Fouad)

Trik-Anti-Banned-pakai-Fouad-WhatsApp-WA-Fouad

Terkena banned jadi salah satu ketakutan saat menggunakan aplikasi modifikasi. Tidak hanya aplikasi yang tidak bisa dipakai lagi bahkan hilang, tapi akun yang digunakan juga kemungkinan akan ikut raib.

Bahkan mungkin data penting dalam akun bisa ikut tersapu bersih tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu. Tapi tenang, ada trik yang bisa kamu lakukan untuk melindungi akun dari kemungkinan banned. Cara yang bisa dilakukan yakni:

  • Buka aplikasi WA versi web di perangkat lain.
  • Log in menggunakan akun yang kamu miliki.
  • Lakukan update pada perangkat tersebut, bila sudah bisa langsung log out.
  • Kembali ke perangkat awal dan lakukan log in ulang.

Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk melindungi data dan akun dari kemungkinan banned yang tiba-tiba. Jadi tidak masalah bila misalnya akun pada aplikasi Fouad WA hilang karena masih ada backup di aplikasi aslinya.

Kamu bisa melakukan cara ini beberapa kali dalam sebulan. Namun akan lebih baik bila kamu menggunakan aplikasi secara berseling dengan persentase pemakaian aplikasi asli yang lebih banyak.

Risiko Penggunaan Fouad WhatsApp (WA Fouad)

Risiko-Penggunaan-Fouad-WhatsApp-WA-Fouad

Setiap aplikasi pasti memiliki risiko pemakaiannya sendiri. Mulai dari kapasitas RAM yang cepat penuh hingga risiko akun hilang terkena banned. Risiko penggunaan aplikasi juga tidak bisa lepas dari Fouad WA, diantaranya:

1. Sering Terjadi Penumpukan File Sampah

Risiko penggunaan pertama yang mungkin saja langsung dirasakan adalah penumpukan file sampah. Perlu diketahui aplikasi WA biasa saja memproduksi banyak file sampah setiap harinya. Apalagi Fouad WhatsApp yang punya fitur lebih beragam.

Kemungkinan ini lambat laun tidak bisa terelakkan apalagi bila sisa penyimpanan perangkat semakin tipis. Penumpukan file sampah nantinya bisa berpengaruh pada kinerja aplikasi bahkan hingga mempengaruhi kinerja perangkat yang digunakan secara keseluruhan.

2. Perangkat yang Digunakan Cepat Panas

Penggunaan aplikasi Fouad WhatsApp (WA Fouad) juga berisiko membuat perangkat lebih cepat panas. Apalagi bila kamu menggunakan dua aplikasi serupa, WA dan Fouad WA dalam satu perangkat yang sama. Kedua sistem akan terus bekerja dengan mencari celah penyimpanan RAM.

Semakin sering digunakan maka kemungkinan panasnya perangkat juga akan senantiasa meningkat. Jadi ada baiknya kamu hanya menggunakan salah satu aplikasi saja. Bila ingin tetap menggunakan keduanya disarankan untuk menggunakannya di perangkat yang berbeda.

3. Aplikasi Lain Jadi Lemot

Risiko terakhir yang paling mungkin terjadi adalah aplikasi lain yang jadi lemot. Kehadiran aplikasi modifikasi ini cukup besar dan cukup memakan sistem penyimpanan perangkat. Rebutan sistem penyimpanan akan sering terjadi.

Apalagi bila dalam perangkat banyak aplikasi dengan ukuran file yang besar dan sering digunakan. Maka siap-siap saja aplikasi akan berjalan jadi lebih lamban dari biasanya. Solusi simpel yang bisa dilakukan hanyalah membersihkan file sampah atau beralih ke aplikasi dengan bobot lebih ringan.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi modifikasi ini? Kamu bisa pilih dan download langsung versi aplikasi mana yang ingin ditanamkan pada perangkat. Fitur terbaik aplikasi akan siap mempermudah berbagai kegiatan sehari-hari.

 

Lihat Juga :