6 Cara Sound of Text WA Spongbob, Jawa + Ganti Nada Dering

Jika kamu sudah merasa bosan dengan nada pesan atau nada panggilan untuk aplikasi Whatsapp kamu, maka kamu bisa menggunakan situs sound of text WA. Dimana kamu bisa mendapatkan banyak kreasi untuk suara panggilan atau notifikasi yang bisa kamu buat sendiri berdasarkan text sesuai keinginan.

Hal ini akan lebih menyenangkan, karena kamu bisa membuat banyak kalimat menarik yang bisa dijadikan nada panggil pada aplikasi Whatsapp. Apalagi jika jenis kalimat yang kamu buat tersebut memang tidak digunakan oleh user lainnya. Jadi, kamu bisa ciptakan sesuatu yang lain dari yang lain.

Sound of text WA menjadi sesuatu yang terbaru dan keren untuk kamu nikmati secara pribadi lalu mengubahnya kapan saja kamu inginkan. Ini akan memberikan kesan tersendiri bagi semua pengguna aplikasi Whatsapp yang ingin tampil dengan gaya yang berbeda dan pastinya merupakan inovasi terbaru.

Sound of Text WA, Situs Keren Dengan Layanan Gratis!

Sound-of-Text-WA-Situs-Keren-Dengan-Layanan-Gratis

Sound of text WA merupakan metode pembuatan atau nada dering WA gratis yang bisa kamu buat kapan saja dengan teks tertentu yang bisa dipakai untuk nada panggilan. Lebih dari itu, kamu juga bisa memanfaatkan setiap kalimat yang kamu buat untuk nada dering yang berbeda untuk notifikasi Android.

Menariknya lagi, situs ini juga memungkinkan kamu untuk menggunakan bahasa daerah sendiri untuk membuat nada panggil atau nada pesan yang unik. Misalnya, jika kamu berasal dari pulau Jawa, maka kamu bisa dengan mudah membuat kalimat berbahasa Jawa untuk dipakai menjadi nada panggilan WA.

Demikian juga dengan berbagai kalimat lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan untuk menjadi nada dering aplikasi Whatsapp. Pastinya, ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dan kamu bisa memanfaatkannya kapan saja diinginkan bahkan bisa menggantinya sesuai keinginan kamu sendiri.

Kamu juga bisa menjadikannya sebagai alternatif terbaik saat merasa bosan dengan semua nada dering yang sudah pernah kamu pakai untuk aplikasi Whatsapp. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menjadikan kalimat buatan kamu tersebut untuk nada notifikasi dan juga nada panggil untuk telepon dan SMS.

Meskipun belum banyak pengguna yang mengetahui fungsi utama dari situs terkait Soundoftext.com, tetapi situs ini sudah cukup populer. Dimana sebagian pengguna Whatsapp kerap memanfaatkannya sebagai pembuat nada dering yang bagus dengan penerapan metode yang mudah dimengerti pengguna.

Kamu bisa mengakses situs ini untuk menjadikan nada panggil sesuai dengan keinginan kamu selaku pengguna yang ingin sesuatu berbeda. Dimana kamu bisa menciptakan banyak kreasi sound fo text WA secara mudah serta memanfaatkan layanan gratis untuk setiap kali mengakses situs ini di Android.

Situs Soundoftext.com Metode Pembuat Nada Dering WA Terbaru

Situs-Soundoftext.com-Metode-Pembuat-Nada-Dering-WA-Terbaru

Soundoftext.com merupakan salah satu situs terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi Whatsapp untuk membuat nada dering. Dimana kamu bisa membuat berbagai jenis sound of text WA terbaik yang mungkin masih sangat jarang digunakan oleh user lain yang belum mengetahuinya.

Ini akan menjadi sesuatu yang memberikan suasana berbeda saat kamu menggunakan berbagai kalimat unik untuk nada panggil atau notifikasi pada aplikasi Whatsapp kamu. Dimana kamu bisa membuat banyak nada yang diinginkan bahkan dengan menggunakan kalimat panjang untuk ponsel Android.

Bisa dikatakan ini adalah satu situs menarik yang memang belum banyak pengguna Whatsapp mengetahui fungsi utamanya seperti apa. Namun, berbeda pandangannya bagi user aplikasi Whatsapp yang memang sudah mengetahui bagaimana cara mengakses situs ini menggunakan browser yang ada.

Kamu bisa merangkai kalimat terbaik pilihan dan menjadikannya sebagai nada panggil atau nada pemberitahuan untuk aplikasi WA. Kamu bisa membuat kalimat menggunakan berbagai bahasa berbeda dan aksen yang juga berbeda. Pastinya ini akan membuat perasaan kamu menjadi lebih senang.

Karena kamu bisa menunjukkan hasil inovasi kamu sebagai pengguna dengan penerapan kalimat yang berbeda dan unik. Ini akan menjadi hal baru di antara para pengguna lainnya yang merupakan teman kamu. Karena mereka akan mendengar nada yang berbeda saat kamu menerima pesan atau panggilan.

Bahkan bukan hanya sekali saja, kamu bahkan bisa menggunakan situs untuk membuat sound of text WA ini berkali-kali dan kapan saja ingin kamu akses. Lalu bagaimana cara menggunakannya untuk membuat nada dering unik tersebut? Sebagai jawabannya, silahkan kamu simak penjelasan berikut.

Cara Buat Sound of Text WA dengan Berbagai Suara

Untuk mengobati rasa penasaran kamu sebagai pengguna Whatsapp yang ingin mengetahui bagaimana cara download sound of text WA. Maka kami akan menyajikan metode mudah serta ringkas dan bisa kamu terapkan. Yakni dengan mengakses situs Soundoftext.com lalu mempeajari setiap penerapannya.

Dimana kamu akan menemukan penerapan metode yang berbeda namun tetap bertujuan sama untuk mendapatkan hasil nada dering yang diinginkan. Dengan demikian, kamu bisa menjadikan ini sebagai rujukan saat berminat untuk menciptakan kreasi baru dalam proses perpesanan atau panggilan Whatsapp.

Lihat urutan penggunaan sound of text WA berikut ini:

1. Buat Sound of Text WA suara perempuan

Buat-Sound-of-Text-WA-suara-perempuan

Metode pertama yang akan kami bagikan adalah bagaimana cara membuat sound of text WA menggunakan suara perempuan. Dimana kamu bisa menentukan kalimat yang sesuai untuk dipakai dan diperdengarkan pada user lain dengan suara lembut dan romantis agar mereka menjadi kagum.

Khususnya buat kamu semua pengguna gender wanita yang ingin berkreasi dengan terapan berbeda dari para pengguna lainnya. Ini akan menjadi pengalaman baru yang bisa kamu perlihatkan kepada teman-teman lainnya untuk suara panggilan dan pemberitahuan Whatsapp yang unik sekaligus menarik.

Lihat langkahnya berikut:

  • Pertama kamu bisa akses situs https://botika.online/TextToSpeech/.
  • Nantinya, pada laman utama situs kamu akan melihat kolom kosong yang disediakan.
  • Pada kolom kosong tersebut, kamu bisa mengetikkan kalimat yang diinginkan.
  • Setelah itu, silahkan kamu pilih saja jenis suara perempuan yang sudah disediakan.
  • Kemudian kamu tandai saja verifikasi Captcha yang direkomendasikan.
  • Lanjutkan dengan memutar terlebih dahulu kalimat yang sudah kamu buat tadi.
  • Berikutnya silahkan kamu klik opsi download yang ditampilkan untuk menyimpan nada.
  • Proses selesai dan gunakan.

2. Ciptakan nada panggilan Whatsapp pakai suara Spongebob

Ciptakan-nada-panggilan-Whatsapp-pakai-suara-Spongebob

Selanjutnya bagi kamu yang menyukai tokoh kartun Spongebob, maka kamu juga bisa dengan mudah membuat karakter suara tokoh kartun tersebut menjadi nada panggil WA kamu. Ini akan memberikan suasana berbeda untuk kamu dan pengguna lainnya dengan suara lucu yang diperdengarkan.

Ini bisa menjadikan suasana nongkrong bersama teman-teman kamu lainnya menjadi lebih seru dan berwarna. Dengan nada panggil berbeda menggunakan suara Spongebob dengan nada khas yang serak dan lucu, maka nada panggil atau pesan WA kamu akan menjadi lebih unik.

  • Awali langkah kamu dengan masuk pada situs https://Fakeyou.com/.
  • Pada laman pop up, kamu bakal melihat tampilan kolom kosong sebagai media pembuat teks.
  • Kamu tentukan saja kalimat atau teks yang ingin kamu ketik untuk nada notifikasi.
  • Kemudian silahkan kamu pilih suara Spongebob yang ditampilkan.
  • Sekarang silahkan kamu tandai saja pilihan Captcha.
  • Jika sudah, klik opsi submit dan putar suara yang kamu buat tadi.
  • Apabila sound sudah cocok dengan selera kamu, maka kamu bisa mengunduhnya sekarang.
  • Selesai dan nikmati.

3. Cara buat sound of text WA menggunakan bahasa daerah Jawa, Madura, dan Sunda

Cara-buat-sound-of-text-WA-menggunakan-bahasa-daerah-Jawa-Madura-dan-Sunda

Selanjutnya, kamu juga bisa menciptakan sound of text WA dengan gaya berbeda yakni menggunakan bahasa daerah khususnya Jawa, Madura, dan Sunda. Dimana kamu dapat menyesuaikan penggunaan bahasa daerah semacam ini sesuai dengan keberadaan atau tempat tinggal kamu sebagai pengguna.

Sehingga teman-teman yang lain saat mendengar nada panggil kamu akan spontan mengerti dan memahami pemakaian bahasa kamu. Ini tentu saja akan membuat aplikasi Whatsapp kamu semakin menarik, apalagi kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa biaya sedikitpun.

  • Mulai saja langkah kamu yang pertama dengan mengunjungi situs https://voiceoftext.com/ menggunakan berbagai browser yang ada pada perangkat Android kamu.
  • Lalu pada laman pop up kamu akan melihat ada tampilan kolom kosong yang bisa kamu pakai untuk memuat kalimat untuk dijadikan nada dering.
  • Kamu bisa memuat kalimat berbahasa Jawa, Madura, dan Sunda sesuai dengan keinginan kamu kapan saja.
  • Kamu bisa menentukan karakter suara yang ingin dipakai agar pengucapan kalimatnya semakin menarik didengar.
  • Silahkan kamu klik opsi submit dan putar terlebih dahulu kalimat yang ingin kamu jadikan nada dering.
  • Jika menurutmu kalimat yang dibuat masih belum bagus, maka kamu bisa menggantinya dengan mudah kembali pada kolom kosong yang ditampilkan dengan scroll kursor kamu.
  • Jika sudah selesai, maka silahkan kamu klik opsi download lalu save untuk mendapatkan nada panggil menggunakan bahasa daerah.
  • Proses selesai dan gunakan nada dering tersebut.

4. Sound of text Whatsapp pakai bahasa Inggris

sound-of-text-Whatsapp-pakai-bahasa-Inggris

Tidak hanya bisa menggunakan bahasa daerah saja, kamu juga bisa membuat sound of text WA dengan menggunakan bahasa luar negeri atau mancanegara. Dimana kamu bisa memilih kalimat yang akan dipakai, jika memang kamu mengerti bahasa yang akan digunakan tersebut untuk nada dering WA.

Langkah pembuatan nada dering semacam ini juga tidak akan terlalu sulit untuk kamu lakukan jika sudah memahaminya secara keseluruhan. Namun, bagi kamu yang masih bingung, maka bisa mengikuti petunjuk pembuatan sound of tex tersebut dari penjelasan kami berikut ini.

  • Pertama silahkan kamu masuk pada situs https://Soundoftext.com/ dengan menggunakan browser yang kamu miliki.
  • Dimana pada laman utama situs tersebut kamu akan melihat ada tampilan kolom kosong untuk memuat berbagai teks yang kamu inginkan.
  • Silahkan kamu masukkan kalimat berbahasa Inggris atau yang mengandung serapan bahasa Inggris pada kolom kosong tersebut.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih jenis suara dengan mengklik opsi convert to voice yang ditampilkan.
  • Silahkan kamu klik opsi submit dan putar suaranya sebelum kamu melakukan pengunduhan.
  • Jika sudah dirasa cocok, maka kamu bisa menekan opsi download dan save.
  • Sampai disini suara yang kamu buat sudah tersimpan otomatis dalam ponsel Android kamu.
  • Selesai dan gunakan.

5. Nada dering Whatsapp anak kecil

Nada-dering-Whatsapp-anak-kecil

Sebagian pengguna yang menyukai suara anak kecil atau bayi, bisa dengan mudah menggunakan karakter suara semacam ini untuk dijadikan nada dering WA. Dimana kamu bisa dengan mudha mengaplikasikannya melalui situs pembuat sound secara gratis dan dengan proses yang juga cepat.

Sound of text WA menggunakan suara bayi ini sangat cocok bagi kamu yang memang suka menimang bayi atau bermain dengan anak kecil. Karena secara tidak langsung ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi kamu atau bahkan orang-orang terdekat kamu saat ini.

  • Langkah pertama kamu, silahkan masuk pada situs https://Voicemaker.in/ menggunakan berbagai jenis browser yang ada pada ponsel Android milik kamu.
  • Kamu bisa memanfaatkan browser seperti Chrome, Firefox, Opera Mini, Yahoo, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Seperti biasa, saat kamu masuk pada laman utama situs ini, maka kamu akan melihat ada kolom kosong yang ditampilkan sebagai media untuk memuat kalimat.
  • Kalimat yang kamu muat pada kolom tersebut akan menjadi nada panggil untuk aplikasi Whatsapp yang kamu miliki saat ini.
  • Kamu bisa memuat banyak kata-kata yang biasa kamu dengar dari seorang bayi imut dan lucu.
  • Setelah itu, silahkan kamu kli pilihan pada karakter suara Ivy Female Child.
  • Jika sudah, kamu bisa klik opsi submit dan putar kembali kalimat yang kamu muat untuk nada dering WA tadi.
  • Setelah itu, silahkan kamu klik opsi convert to voice lalu klik lagi opsi download berwarna hijau.
  • Secara otomatis suara yang kamu buat tersebut akan tersimpan dalam perangkat Android yang kamu gunakan.
  • Selesai dan nikmati.

6. Sound of text WA menggunakan nama orang

Sound-of-text-WA-menggunakan-nama-orang

Selain beberapa metode yang sudah kami bagikan pada laman atas, kamu juga bisa menggunakan sound of text Whatsapp dengan berbagai nama orang atau bahkan nama kamu sendiri. Dimana langkah pembuatan nada dering semacam ini juga tidak akan sulit untuk kamu lakukan.

Kamu bisa memuat rangkaian kalimat menarik menggunakan nama sendiri atau orang lain untuk pemberitahuan pada aplikasi Whatsapp kamu. Dengan demikian, nada dering yang kamu pakai akan semakin berbeda dan memang jarang digunakan oleh user lainnya.

  • Seperti biasa, kamu harus masuk dulu pada situs https://Soundoftext.com/ menggunakan ponsel kesayangan kamu.
  • Kemudian pada laman pop up kamu akan melihat tampilan kolom kosong yang bisa langsung kamu muat kalimat sesuai keinginan dan menggunakan nama orang.
  • Setelah itu, kamu klik opsi karakter suara yang ingin kamu gunakan.
  • Lalu klik opsi submit dan putar terlebih dahulu untuk mendengarkan suara yang kamu buat tadi.
  • Jika sudah cocok, maka silahkan kamu klik opsi download dan simpan suara dalam ponsel yang kamu gunakan saat ini.
  • Gunakan suara tersebut dan proses selesai.

Nah, dari beberapa petunjuk pembuatan sound of text WA yang sudah dijelaskan secara rinci pada bagian atas artikel ini. Maka kami yakin, kamu sudah bisa memilih metode mana yang menurutmu paling bagus untuk membuat karakter suara untuk nada dering.

Bahkan kamu bisa menelusuri situs yang kami rekomendasikan di laman atas untuk menemukan berbagai pilihan karakter suara yang menarik. Jadi, kamu bisa membuat lebih banyak lagi jenis sound of text pada ponsel kamu dan menggunakannya untuk nada panggil aplikasi Whatsapp atau lainnya.

Nah, setelah kamu membuat nada dering atau sound of text WA pada ponsel Android yang kamu gunakan, lalu bagaimana cara menjadikannya sebagai nada pada aplikasi Whatsapp? Caranya mudah sekali, silahkan langsung saja kamu lihat urutan metodenya berikut ini.

Cara Ganti Nada Dering dengan Sound of Text WA di Android

Cara-Ganti-Nada-Dering-dengan-Sound-of-Text-WA-di-Android

  • Langkah awal silahkan kamu masuk dulu pada aplikasi Whatsapp yang ada pada ponsel Android milik kamu.
  • Kemudian klik pilihan atau ikon tiga titik yang ada di pojok atas kanan dan pilih lagi menu setelan yang ditampilkan.
  • Berikutnya silahkan kamu lihat ada menu notifikasi, maka silahkan klik menu tersebut dan klik saja jenis sound of text WA yang sudah tersimpan dalam ponsel.
  • Jika sudah, kamu bisa melakukan pengecekan dengan memanggil ponsel yang dipasang sound of text tadi.
  • Proses pergantian nada dering WA kamu selesai.

Kami tidak mengharuskan kamu untuk mengikuti atau menggunakan sound of text WA untuk nada dering aplikasi Whatsapp yang kamu miliki. Namun, tidak ada salahnya kamu mencoba hal-hal baru semacam ini agar pemakaian digital device kamu semakin menyenangkan.

 

Lihat Juga :