6 Cara Melihat Status WA yang Diprivasi dengan Aplikasi!

Whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini menandakan bahwa betapa spesialnya sehingga masyarakat kerap membagikan momen spesial di laman status. Ternyata tidak semua bisa melihatnya karena ada yang disembunyikan. Oleh karena itu penting untuk mencari tahu bagaimana cara melihat status WA yang diprivasi.

Tujuannya agar tidak penasaran dan bertanya-tanya lagi. Mengapa sebelumnya sering melihat status si A kemudian tidak sama sekali, apakah nomor dihapus? Atau statusnya disembunyikan?

Nah pembahasan kali ini akan membantu kamu untuk menemukan jawabannya. Termasuk mencari tahu bagaimana melihat status WA yang diprivasi. Simak sampai akhir ya!

Cara Melihat Status WA yang Diprivasi Menggunakan Aplikasi

Perlu diketahui bahwa Whatsapp terbagi menjadi dua. Pertama adalah dari developer murni dan kedua adalah modifikasi alias penambahan fitur baru sesuai dengan kebutuhan pengguna. Cara melihat status WA yang disembunyikan bisa menggunakan versi modifikasi ini.

Tentunya kamu juga harus bersedia untuk menginstall dari pihak selain play store dan mematuhi segala konsekuensinya. Berikut ini ada beberapa cara dengan aplikasi WA modifikasi yang berbeda:

1. Whatslog

Whatslog

Pertama adalah aplikasi Whatslog yang berasal dari pihak ketiga. Kamu bisa memanfaatkan fitur yang ada padanya untuk melihat status WA seseorang yang diprivasi. Lebih jelasnya, silahkan mengikuti beberapa langkah di bawah ini ya!

  • Silahkan download Whatslog terlebih dahulu, bisa melalui play store atau searching langsung di browser kesayangan.
  • Kedua klik Allow yang artinya Whatslog diizinkan untuk mengakses segala hal yang dibutuhkan agar aplikasi berjalan. Contohnya adalah lokasi, media, suara, gambar dan lain sebagainya.
  • Setelah itu, kamu akan diberikan informasi pergilah terms  of use dan klik accept.
  • Apabila sudah, maka tonton iklan sejenak kemudian pilih OK.
  • Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi dengan tanda “+”.
  • Selanjutnya kamu bisa menekan whatsapp dan mengakses status semua orang, termasuk yang disembunyikan.
  • Jika sudah, kamu harus menginputkan nama kontak yang ingin dilihat statusnya.
  • Klik OK,
  • Selesai, kamu bisa melihat status WA orang yang diinginkan tanpa ketahuan, dan menerima notifikasi bahwa dirinya sedang online.

Selain Whatslog digunakan sebagai salah satu cara melihat status WA yang diprivasi, kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang lain. Contohnya adalah bisa melacak status online seseorang selama 24 jam. Kedua, bisa menambahkan beberapa kontak yang ingin dipantai statusnya.

Tak ketinggalan juga kamu akan melihat jangka waktu tertentu online dan offline seseorang dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Aplikasi Wossip

Aplikasi-Wossip

Selain Whatslog, ada juga aplikasi lain dari pihak ketiga yang bernama Wossip. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui status orang:

  • Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Wossip pada perangkat android.
  • Jika sudah, maka pasang di smartphone masing-masing dan izinkan untuk mengakses segala hal yang diperlukan, sama seperti aplikasi sebelumnya.
  • Jika sudah terinstal silahkan buka dan jalankan Wossip dan temukan opsi untuk memonitor contact. ,
  • Kamu bisa memilih kontak yang ingin dipantau statusnya atau melacak opsi seen dari Whatsappnya.

Menggunakan Whatsapp Modifikasi memang cukup mudah dengan berbagai fitur. Namun cara ini tentunya tidak boleh menjadikan kamu overthinking dan memunculkan pertanyaan mengapa kontak saya disembunyikan.

3. Aplikasi Whats Clock

Aplikasi-Whats-Clock

Cara melihat status WA yang diprivasi ketiga adalah menggunakan aplikasi Whatsapp Clock. Aplikasi ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak WA modifikasi yang dibangun oleh pihak ketiga. Caranya cukup mudah yaitu:

  • Sama dengan sebelumnya, kamu harus melakukan pengunduhan Whatsclock. Link bisa kamu dapatkan dari mengetikkan kata kunci Whatsclock di browser kesayangan.
  • Setelah itu, segera instal ke dalam perangkat android yang kamu gunakan.
  • Buka dan jalankan Whatsclock kemudian tambahkan nomor kontak yang ingin dilacak statusnya.
  • Kamu harus menekan opsi “Get more time” agar tetap diizinkan melihat semua yang diupload tanpa diketahui.

Whatsclock ini agak berbeda dengan yang lainnya yaitu kamu hanya diberikan waktu sekitar 3 jam untuk mengakses aplikasi secara gratis. Lebih dari itu, maka kamu akan dikenakan biaya. Sampai sini bisa dipahami kan?

4. Melalui See Hidden Files

Setelah-itu-masuklah-ke-folder-Whatsapp-dan-cari-menu-Whatsapp-Media

Kalau yang satu ini, kamu tidak perlu menginstal aplikasi lainnya karena bisa memanfaatkan aplikasi bawaan smartphone masing-masing yaitu file explorer atau penyimpanan file. Sayangnya cara yang mudah ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui status seseorang yang disembunyikan dari kamu:

  • Silahkan buka aplikasi file Explorer di smartphone masing-masing.
  • Ketuk penyimpanan internal.
  • Di bagian atas terdapat ikon tiga titik dan tap hingga kamu masuk ke opsi pengaturan.
  • Silahkan aktifkan layanan See Hidden Files dan buka penyimpanan internal kamu.
  • Setelah itu, masuklah ke folder Whatsapp dan cari menu “Whatsapp Media”
  • Tap pada menu “Status”.

Nah pada folder inilah kamu bisa melihat file yang lebih banyak yang tidak bisa diakses oleh file explorer bawaan dari android. Semua file tersebut sudah termasuk status WA orang yang diprivasi dari kamu. Bagaimana sangat mudah bukan? Kamu bisa mencobanya sekarang.

5. Menggunakan Aplikasi Clone App

Menggunakan-Aplikasi-Clone-App

Kalau clone app ini bisa kamu temukan dengan mudah di Play Store dan mampu membantu membuka fitur-fitur yang tidak bisa diakses oleh WA biasa, termasuk melihat status lain yang disembunyikan di WA.

Namun yang paling penting, kamu harus membaca informasi lengkapnya terlebih dahulu agar tidak salah. Setelah kamu berhasil mengunduhnya, maka silahkan langsung instal dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.,

Disarankan untuk merestart smartphone agar aplikasi clone app tidak mengalami kendala yang berarti. Langkah selanjutnya adalah:

  • Buka clone app dan kamu akan dihadapkan pada halaman utama, mengingat tujuan awal ingin tahu bagaimana cara melihat status WA yang diprivasi, maka kamu juga harus masuk menggunakan akun kamu sebelumnya, atau bisa juga menggunakan akun baru.
  • Setelah mendaftarkan akun, kamu bisa menyimpan target atau nomor kontak yang ingin kamu lihat statusnya, baik itu pacar, keluarga,, teman dan lainnya.
  • Jika sudah selesai, kamu akan bisa melihat status apa saja yang diupload oleh mereka dengan akun kamu yang ada di Clone App. Namun jika kamu kembali ke aplikasi WA resmi, maka status kontak target tidak akan lagi terlihat.

6. Melihat Status yang Disembunyikan Menggunakan Xposed Xtension Module

Melihat-Status-yang-Disembunyikan-Menggunakan-Xposed-Xtension-Module

Selanjutnya, untuk melihat status yang disembunyikan atau diprivasi bisa dengan aplikasi Xposed Xtension Module yang cara penggunaannya dinilai lebih mudah dibandingkan dengan Clone App.

Kamu bisa melihat semua status dari nomor kontak yang disimpan, tak terkecuali yang menyembunyikannya dari kamu. Nah untuk menggunakannya, maka ikuti beberapa langkah di bawah ini ya!

1. Unduh dan Instal Aplikasi

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini baik di google play store atau pihak ketiga lainnya. Mengingat Xposed Xtension Module Ini sudah terkenal. Setelah berhasil mengunduh, maka bisa dilanjutkan dengan menginstalnya.

Jangan lupa untuk restart smartphone terlebih dahulu ya agar aplikasi bisa bekerja secara maksimal sesuai dengan keinginan.

2. Buka Aplikasi

Setelah proses penginstalan berhasil, selanjutnya adalah membuka aplikasi dan langsung menuju halaman utama. Kamu tidak perlu melakukan registrasi atau lainnya seperti aplikasi lain. Kamu juga bisa membaca terlebih dahulu fitur apa yang disediakan.

3. Pilih Read Receipt

Jika kamu sudah membuka aplikasi, maka langsung saja klik Read Receipt. Cara ini membuat aplikasi WA bisa membaca dan melihat status siapapun yang menyembunyikannya dari nomor kamu.

Beberapa cara di atas bisa langsung kamu aplikasikan. Namun terlebih dahulu harus membaca syarat dan ketentuan ya. Terkadang memasukkan akun WA dari resmi ke modifikasi bisa menonaktifkan akun yang ada di WA resmi, sehingga hanya ada satu nomor WA untuk satu smartphone.

Berbeda lagi, jika kamu menginstal WA modifikasi menggunakan nomor baru. Selain identitas bisa disamakan, kamu tetap bisa berkirim pesan melalui WA utama atau resmi. Lalu bagaimana cara melihat status WA yang di privasi tanpa menggunakan aplikasi?

Kekurangan Menggunakan WA Modifikasi

Kekurangan-Menggunakan-WA-Modifikasi

Sebelum kamu masuk ke pembahasan bagaimana tutorial melihat status yang diprivasi tanpa aplikasi, alangkah baiknya mengetahui apa saja kekurangan menggunakan WA Modifikasi untuk melihat status orang yang diprivasi.

Mengingat seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya WA modifikasi berbeda dengan resmi yang rentan akan beberapa hal. Berikut ini kekurangannya:

1. Resiko Diblokir

Sebenarnya, menggunakan WA versi modifikasi menyalahi ketentuan dan aturan yang dikembangkan oleh versi resminya. Oleh karena itu, WA resmi akan menindak dengan tegas pengguna WA Modifikasi dengan cara memberikan status banned alias diblokir.

Tujuannya agar pengguna kembali ke WA resmi. Pemblokiran ini ada yang sifatnya sementara dan ada yang permanen. Namun ketika diblokir, itu artinya kamu tidak bisa menggunakan WA sebagai sarana berkomunikasi.

Mayoritas WA modifikasi mengklaim bahwa dirinya sudah dilengkapi dengan fitur anti blokir atau banned. Walaupun demikian, resiko diblokir oleh WA resmi ini tetap ada apalagi jika fitur yang dimiliki jauh berbeda dengan versi aslinya.

Misalnya, melihat status yang diprivasi atau file dokumen yang dikirim lebih dari batas yang ditetapkan oleh WA resmi. Perbedaan yang terlalu mencolok ini bisa mengakibatkan akun kamu diblokir jika penggunaannya berlebihan dan terus menerus.

2. Rawan Pembajakan

Whatsapp resmi, selalu melindungi privasi setiap penggunanya. Asalkan tidak mengirimkan kode tertentu di luar yang pernah dilakukan atau kebijakan dari Whatsapp. Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan WA modifikasi maka kemungkinan eror dan resiko pemblokiran akan lebih besar.

Tak ketinggalan, juga ada resiko pembajakan karena seperti yang dijelaskan di atas bahwa WA modifikasi tidak senantiasa menjamin keamanan penggunaannya, sehingga kamu disarankan untuk menggunakan versi resminya saja.

Lalu bagaimana bisa tahu kalau orang itu menyembunyikan status? Jawabannya simpel, itu adalah pilihan pribadi masing-masing, kamu tidak perlu risau akan hal itu.

3. Sulit Melakukan Pembaruan

WA modifikasi tidak dikembangkan oleh developer resmi, sehingga ketika ingin memperbarui agar fitur yang lain bisa digunakan, maka kamu akan kesulitan. Sudah tidak ada di play store, terkadang harus menginstal aplikasi iklan pula.

Belum lagi jika kamu tak kunjung menemukan versi terbarunya melalui website saat awal kali mendownload. Tentunya akan mempersulit kamu untuk memperbarui aplikasi.

Apabila dilihat lebih jauh, sebenarnya versi modifikasi ini kurang stabil dan lawan eror, sehingga pembaruan sesering mungkin sangat dibutuhkan agar fungsinya tetap berjalan. Jadi, walaupun kamu mengetahui cara melihat status WA yang diprivasi, akan tetapi fitur lainnya terabaikan.

Beberapa orang memang beruntung mendapatkan versi terbarunya via website, namun jika kamu tidak bisa, maka smartphone juga akan rentan terkena virus karena sering membuka website atau aplikasi yang tidak dikenal. Ketika sudah terkena virus, data bisa saja hilang.

4. Membahayakan Perangkat

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa menggunakan Whatsapp versi modifikasi juga bisa membahayakan perangkat. Mengapa? Karena biasanya, WA modifikasi ini berisikan tautan untuk menuju ke situs website yang berbahaya dan bisa diakses oleh pihak ketiga.

Hal tersebut menandakan bahwa WA modifikasi menyebabkan privasi Anda bisa bocor. Tidak hanya kebocoran data saja, tetapi situs website untuk mendownload WA modifikasi juga bisa menginstal malware yang dapat merusak sistem perangkat baik sebagian maupun keseluruhan.

Jadi dari sini, kamu bisa mulai berpikir apakah hanya demi melihat status WA dari seseorang yang diprivasi membuat smartphone rentan terkena pembajakan, blokir dan virus? Mungkin saja, kontak yang kamu maksud menyembunyikan status memang sudah jarang update, sehingga itu bukanlah hal yang dirisaukan.

Namun, jika memang tetap ingin melihat perkembangan orang yang dimaksud, terlebih jika itu adalah gebetan atau doi, maka bisa menyimak tutorial melihat status WA yang diprivasi tanpa menggunakan aplikasi, karena dinilai lebih aman dari malware, pembajakan dari pihak ketiga dan lain sebagainya.

Kamu juga tidak perlu membuang waktu untuk melakukan download aplikasi, membuang memori smartphone dengan Cuma-Cuma atau kuota. Lebih baik cari aman dengan tetap berada di WA resmi yang dikembangkan oleh developer resmi pula.

Memang fiturnya terbatas, namun WA akan melindungi segala bentuk hal penipuan, usaha pembobolan keamanan dan lain sebagainya. Kejadian nomor WA alih tangan atau mengatasnamakan kamu untuk penipuan dengan dalih meminta sumbangan akan bisa terhindarkan.

Tutorial Melihat Status WA yang Diprivasi Tanpa Menggunakan Aplikasi

Tutorial-Melihat-Status-WA-yang-Diprivasi-Tanpa-Menggunakan-Aplikasi

Apabila kamu memang tidak mau repot melihat status yang disembunyikan dengan menginstal aplikasi terlebih dahulu, maka bisa melalui cara tanpa aplikasi yang dinilai lebih mudah. Metode ini bisa dicoba untuk kamu yang penyimpanan smartphonenya kurang mencukupi.

Pertama, silahkan membuka File Manager. Cari file Whatsapp kemudian “Media”. Media ini menyimpan banyak sekali file mulai dari gambar, dokumen, audio dan lainnya. Kamu hanya cukup memilih “status”.

Semua status baik yang disembunyikan atau tidak disembunyikan akan masuk disini. Baik itu berupa video, gambar dan lain sebagainya. Jadi jangan khawatir ya!

Namun hal ini bukan berarti kamu berhasil, tergantung berapa banyak kontak yang kamu miliki dan kapan orang yang dimaksud menyembunyikan statusnya dari kamu update di WA nya. Oleh karena itu, sekali lagi jangan membuang waktu untuk hal yang kurang penting.

Jadi itu dia beberapa cara melihat status WA yang diprivasi, baik menggunakan aplikasi atau tidak menggunakan aplikasi. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pertimbangkan hal itu terlebih dahulu ya!

 

Lihat Juga :